-->

Halaman

Resmikan Kampung Pancasila, Dandim 0802/Ponorogo Siap Gaungkan Pancasila Hingga Pelosok

18 March 2022, 3:39:00 PM WIB Last Updated 2022-03-18T08:39:01Z

 



Ponorogo, Suarawengker- “ Brawijaya Merajut Keragaman Dengan Pancasila “ , demikian tema Kampung Pancasila yang diresmikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. hari ini di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jumat (18/03/2022).


Selama rangkaian kegiatan berlangsung, seluruh peserta panitia pelaksanan maupun tamu undangan yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 termasuk memakai masker dan jaga jarak.


Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat memberikan sambutan pada peresmian Kampung Pancasila tersebut diantaranya    menyampaikan tentang tujuan dibentuk Kampung Pancasila. “ Kampung Pancasila ini merupakan program atau gagasan Bapak KASAD yang tentu harus kita sukseskan bersama. “


“ Pancasila yang memang sudah ada selama ini merupakan bagian dari pertahanan bangsa kita. 

Pancasila  adalah ruh kita, jiwa kita yang harus terus kita gaungkan di seluruh pelosok negeri termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo, “ tegas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. 


Begitu pula saat wawancara dengan awak media, Beliau juga menyampaikan bahwa selain Desa Nongkodono, Kampung Pancasila juga dibentuk di seluruh pelosok wilayah Kabupaten Ponorogo. “ Ini kita mulai dari kampung – kampung selanjutnya akan ditularkan ke seluruh kampung Ponorogo,  dan seluruh Indonesia. “


Selanjutnya, Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H. pada sambutan dalam acara tersebut sangat mengapresiasi dan menyambut baik program Bapak Kasad tersebut. Dikatakan bahwa dengan diresmikan Kampung Pancasila diharapkan nilai – nilai  yang terkandung dalam Pancasila terus terpelihara guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo.


Bukan hanya Wakil Bupati Ponorogo, masyarakat Desa Nongkodono melalui Kades Nongkodono juga menyambut baik terbentuknya Kampung Pancasila. Dikatakan dalam sambutan bahwa dirinya bersama masyarakat Desa Nongkodono sangat berterima kasih dan siap menjadi Kampung Pancasila dengan cara melaksanakan dan menerapkan butir – butir pancasila.



Turut dalam persemian Kampung Pancasila di Desa Nongkodono, Kec. Kauman, Kab. Ponorogo antara lain : Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H; Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin., S.I.P.; Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, S.I.K., M.H.;  Kasi Intel Kajari Ponorogo, Afandi, SH. MH.;  Camat se PB 5 Sumoroto.


Selanjutnya Danramil se PB 5 Sumoroto; Kapolsek se PB 5 Sumoroto; Perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo; Kades se Kec. Kauman; Ketua FKUB Ponorogo, Dr. H. M Suyudi, M.Ag.;  Pemuda Pancasila; FKPSB Kec. Kauman; Ibu PKK dan Organisasi keagamaan; Pramuka serta  Toga dan Tomas.(MdC0802)

Komentar

Tampilkan

Terkini