-->

Iklan

Halaman

80 persen lebih lulusan SMK PGRI 1 Ponorogo 2021/2022 sudah di terima kerja dan sisanya melanjutkan pendidikan

15 May 2022, 11:27:00 AM WIB Last Updated 2022-05-15T04:28:48Z

 

Prosesi wisuda

PONOROGO, Suarawengker- Bertempat di Aula SMK PGRI 1 Ponorogo, 300 sisa siswi SMK PGRI 1 Ponorogo mengikuti purnawiyata tahun ajaran 2021/2022 ,wajah wajah ceria tidak bisa di sembunyikan baik oleh para wisudawan dan orang tua wali yang hadir menyaksikan moment bersejarah ini,(Sabtu , 14/5/2022).





Dalam sambutanya kepala SMK PGRI 1 Ponorogo H, Djemito, M.Pd.I mengatakan bahwa Purnawiyata ini merupakan apresiasi dari sekolah kepada siswa siswinya yang berhasil menyelesaikan belajar di SMK PGRI 1 Ponorogo


"Purnawiyata ini sebagai apresiasi sekolah bagi para lulusan. Para siswa-siswi telah menyelesaikan rangkaian proses pembelajaran selama tiga tahun di sekolah ini," jelas Djemito


Dan perlu di ketahui lagi oleh masyarakat luas bahwa seluruh lulusan tahun ajaran 2021/2022 telah terserap ke dunia kerja dan diterima di perguruan tinggi. Hal ini membuktikan jika SMK PGRI 1 Ponorogo mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dipercaya di dunia industri. 


"Lebih dari 80% lulusan terserap ke dunia kerja melalui bursa kerja khusus (BKK) sekolah. Ada yang diterima di perusahaan Pan Brother, PT Sritek dan sebagainya. Sisanya, mereka (lulusan) melanjutkan ke perguruan tinggi, Saya ucapkan selamat dan sukses bagi para lulusan tahun ajaran 2021/2022. Ini merupakan awal dari perjuangan untuk menapaki cita-cita yang diinginkan," tambahnya.


Karena memang pada prisnsipnya, sekolah SMK itu mengedepankan sistem BMW. Yakni bekerja, melanjutkan (perguruan tinggi) maupun wirausaha. 


Hadir pada acara ini Pengawas pembina SMA/SMK Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Ponorogo, Sunarwan, perwakilan YPLP Kabupaten Ponorogo, perwakilan PGRI Ponorogo, serta para orang tua/wali murid.Purnawiyata ini di ikuti Sebanyak kurang lebih 300 siswa kelas XII dari kejuruan (Kompetensi Keahlian) Multimedia, Bisnis Daring Pemasaran, Akutansi Keuangan Lembaga serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.(eSWe)

Komentar

Tampilkan

Terkini