-->

Halaman

MILAD FKIP UNMUH PONOROGO KE 36 KOLABORASI UNTUK NEGERI

09 June 2022, 5:27:00 PM WIB Last Updated 2022-06-09T11:06:04Z

 

Dekan FKIP Unmuh Ponorogo Dr. Ardhana Januar Mahardhani, M.KP bersama juara di lomba solo vokal tingkat sekolah dasar 


Ponorogo, Suarawengker- Pada tahun 2022 ini FKIP Unmuh Ponorogo tepat berusia 36 tahun, proses yang tidak sebentar telah dilalui oleh FKIP Unmuh Ponorogo untuk berkontribusi di Kabupaten Ponorogo dan Indonesia dalam bidang pendidikan.( Kamis, 9/06/2022)


Pemilihan duta pendidikan FKIP 2022


 Saat di konfirmasi wartawan Dekan FKIP Unmuh Ponorogo Dr. Ardhana Januar Mahardhani, M.KP mengatakan bahwa dalam MILAD FKIP ke- 36 Unmuh Ponorogo sudah banyak mewarnai dunia pendidikan di kabupaten Ponorogo, Indonesia,bahkan luar negeri,


“Tahun ini kita mengusung tema kolaborasi untuk negeri, yang mempunyai maksud bahwa FKIP Unmuh Ponorogo telah bekerjasama baik dengan institusi pendidikan di dalam dan luar negeri, pihak swasta, kelompok masyarakat, dan semua pihak dalam rangka menghasilkan lulusan FKIP yang bermutu dan berdaya saing global”, terang Dr. Ardhana Januar Mahardhani, M.KP. 


Mahasiswa FKIP sedang mengikuti kegiatan Kampus Mengajar di SDN 5 Pohijo Sampung




Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa Peringatan Milad FKIP dilaksanakan beberapa kegiatan baik workshop, pelatihan dan pendampingan, perlombaan, dan kegiatan pengabdian masyarakat baik dilaksanakan oleh mahasiswa dan dosen dari bulan Mei sampai dengan Juni 2022.tambahnya 


FKIP Melaksanakan MBKM: Mahasiswa tidak kuliah dalam kelas.

Kebijakan MBKM yang dicanangkan oleh Kemdikbud telah dilaksanakan oleh FKIP Unmuh Ponorogo, baik penyesuaian kurikulum berbasis OBE (Outcomes Based Education), pelaksanaan pembelajaran luar kelas melalui program magang industri, program kampus mengajar, pertukaran mahasiswa, studi independen, dan aktivitas berbasis luaran lainnya yang kesemuanya dikonversikan ke dalam mata kuliah tiap semesternya. 


Wisuda Periode 52: 12 Mahasiswa FKIP Lulus tanpa skripsi.

Pelaksanaan kurikulum berbasis OBE menjadikan mahasiswa semakin bebas dalam memilih untuk melaksakan penyelesaian tugas akhirnya. Pada wisuda periode 52 ini sebanyak 12 mahasiswa FKIP lulus tanpa menulis skripsi, hal ini dikarenakan mahasiswa mampu untuk mempublikasikan karya tulisannya pada jurnal bereputasi serta mampu membuat hasil karya yang telah mendapatkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI). 


FKIP siap menerima mahasiswa baru tahun 2022. 

Pada tahun 2022 FKIP telah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur reguler, kemitraan, dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk 4 program studi, yaitu: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru PAUD. Program RPL merupakan program penyesuaian perkuliahan yang diperuntukkan kepada yang sudah bekerja dengan lama perkuliahan 2 tahun. Narahubung: Hadi Cahyono (082338865098).(FKIP Unmuh Ponorogo/na/eSWe)

Komentar

Tampilkan

Terkini