-->

Iklan

Halaman

Polres Ponorogo Secara Humanis Berikan Pengawalan Dan Pengamanan Aksi Demo HMI

13 April 2022, 3:25:00 PM WIB Last Updated 2022-04-13T08:25:39Z

 



PONOROGO, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Ponorogo menyikapi isu nasional dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kab. Ponorogo Jl. Aloon Aloon Timur Ponorogo. Polres Ponorogo menerjunkan sekitar 100 personil untuk pengamanan dalam aksi mahasiswa tersebut. 


Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Dhadang Prasmoko menyampaikan, petugas dari Polres Ponorogo secara humanis memberikan pelayanan dengan mengawal peserta aksi berkumpul di sekretariat HMI komisariat Fitrah jln. Parang Centung Kel. Patihan Wetan Kec. Babadan Kab. Ponorogo. Kemudian peserta aksi dengan mengendarai R2 serta membawa megaphone, bendera HMI dan banner bertuliskan tuntutan aksi bergerak menuju Kantor DPRD Kab. Ponorogo. 


"Dengan rute start HMI Komisariat Fitrah Jl. Parang Centung - Jl. Batoro Katong - Jl. KH. Ahmad Dahlan - Hos Cokroaminoto - Ngepos - Jl. Jend. Sudirman - Jl. Aloon Aloon Timur -  Kantor DPRD Kab. Ponorogo. Secara humanis petugas dari Polres Ponorogo melaksanakan pengawalan dan pengamanan yang berjalan aman kondusif serta lancar, "kata Kompol Dhanang Prasmoko, Rabu (13/04/2022)


Sementara itu, Ketua HMI Cabang Ponorogo Cecep Jumadi selaku korlap aksi mengatakan, kita melaksanakan aksi pada kesempatan kali ini demi memperjuangkan hak dan hati rakyat-rakyat kecil yang selama ini telah ditindas oleh pemerintah.


"Seluruh harga bahan - bahan pokok saat ini jauh telah melambung tinggi di tengah krisis ekonomi masyarakat Indonesia, ada apa dengan negara tercinta kita ini, "ujarnya. 


Penyampaian tuntutan dan aspirasi tersebut diterima dengan baik oleh Ketua DPRD Kab. Ponorogo SUNARTO S.Pd didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Ponorogo ANIK SUHARTO, S. Sos. menemui peserta aksi.


Ketua DPRD Kab. Ponorogo menjelaskan, sudah ada beberapa elemen mahasiswa yang menyampaikan hal sama yakni kenaikan harga bbm dan sembako pada umumnya, mari kita kawal bersama-sama hingga/sampai di dengar pemerintah pusat apa yang kita inginkan. 


"Setiap rapat dengan DPR RI selalu kita sampaikan perkembangan di wilayah Kab. Ponorogo sehingga secara tidak langsung permasalahan-permasaahan di daerah selalu di dengarkan. Dan DPRD Kab. Ponorogo dalam hal ini terkait isu nasional yang berkembang tidak dapat memutuskan baik bagaimana dan kapannya, kami hanya dapat menampung dan menyampaikan aspirasi teman-teman semua, "ujarnya. 


Dalam aksi tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Ponorogo dengan Ketua HMI Cab. Ponorogo tentang tuntutan aksi yang diangkat oleh HMI Cab. Ponorogo. Dan secara keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


(Humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini