-->

Halaman

Pelatihan Etika Komunikasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Prima Polres Ponorogo

18 March 2022, 3:34:00 PM WIB Last Updated 2022-03-18T08:34:59Z

 


PONOROGO, Suarawengker Dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang ada di Kepolisian Resor Ponorogo, diperlukan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik agar dapat sesuai dengan standar pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.


Untuk mencapai hal tersebut berbagai upaya dilakukan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C  Wibowo, S.I.K., M.H. menggelar pelatihan etika komunikasi pelayanan publik dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada warga masyarakat bertempat di Aula Wengker Polres Ponorogo, Kamis (17/03/2022)


Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., Wakapolres ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M., PJU Polres Ponorogo, Narasumber dari bank mandiri cabang ponorogo dan Seluruh Personil Polres Ponorogo yang membidangi pelayanan publik. 


Kapolres Ponorogo AKBP Catur dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya pelatihan,

"Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan penerbitan SIM, SKCK, samsat, SPKT, pelayanan SP2HP di Polres Ponorogo dan Polsek jajaran baik itu secara sikap atau perilaku secara profesional dalam melayani masyarakat," ujar AKBP Catur 


Maka dari itu, Kapolres meminta kepada anggota yang hadir untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. 

"Saya minta dengar dan pahami materi yang dipaparkan oleh narasumber dari tim Bank Mandiri, Sehingga di terapkan saat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat," pintanya 


Usai sambutan dari Kapolres, dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber tentang prinsip dasar pelayanan prima; Sikap, Perilaku dan Penampilan dalam melayani masyarakat; Pengenalan Customer Service dan tekhnik untuk menghadapi keluhan atau pengaduan dari masyarakat; Dan Service axcellent. 


Secara bergantian, Para peserta pelatihan juga dituntut untuk mempraktek dan simulasi pelayanan kepada customer yang dipandu oleh narasumber dari Tim Bank Mandiri. 


Kegiatan berlangsung dengan Prokes Ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh serta wajib memakai masker dan acara ditutup dengan sesi foto bersama. 

(Humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini