-->

Iklan

Halaman

Kapolres Ponorogo Ikuti Zoom Meeting Pengecekan Capaian Vaksinasi Massal Dan Tinjau Vaksinasi Anak Di SDS Mutiara Hati

09 February 2022, 7:02:00 PM WIB Last Updated 2022-02-09T12:02:50Z

  




Ponorogo, Suarawengker- Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo S.I.K, M.H melaksanakan zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam rangka pengecekan capaian vaksinasi massal dan peninjauan untuk anak di gedung SDS Mutiara Hati jalan Kalimantan, Rabu (9/2).


Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H, juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko, S.H, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal, S.E., M.M, Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edi Suyono, S.E, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Sunu Budiharto, AMK, Kasat Intelkam AKP. Sudaroini, S.H, Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, S.H, Kasi Propam Polres Ponorogo IPTU Sultoni, S.H, Kepsek SDS Mutiara Hati Ibu Layla Maulida, S, Pd, petugas vaksinasi Covid-19 Polres Ponorogo dan peserta vaksinasi.


Sekitar pukul 10.30 wib, Kapolres Ponorogo bersama PJU Polres Ponorogo tiba di gedung SDS MUTIARA HATI jalan Kalimantan No. 69 Kel. Mangkujayan Kec/Kab. Ponorogo dilanjutkan pengecekan vaksinasi Covid-19. Dilanjutkan penyampaian capaian vaksinasi oleh perwakilan Kasatwil. 


Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melakukan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan serius. Pihaknya juga berharap kegiatan capaian/serbuan vaksin tetap ditingkatkan dalam rangka mengantisipasi tingkat fatalitas bisa dihindari.


"Kita perlu antisipasi karena dalam kurun waktu antara 1 - 2 minggu kedepan akan ada peningkatan jumlah pasien, untuk itu kepada rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk agar meningkatkan kesiapannya dalam rangka pelayanan yang cepat dan maksimal. Kepada masing masing Kasatwil agar tetap melakukan kontrol setiap hari, agar persiapan dan penangannanya lebih tertata dan vaksin lansia lebih ditingkatkan. Tetap antisipasi lonjakan kasus omicron, agar lakukan langkah-langkah masif. Siapkan sarana prasana, kecukupan BOR dan ketersediaan tempat karantina, "papar Kapolri.


Kapolri menambahkan, sesuai angka hari ini, kasus Omicron terus meningkat dari sebelumnya 26.000 menjadi 37.000 kasus, hal ini agar menjadi perhatian kita semua; 


"Positivity rate juga mulai meningkat, ini menjadi tantangan kita bersama, strategi dan pengalaman lonjakan kasus terdahulu dapat dijadikan acuan dan menjadikan kita lebih siap. Pengawasan terhadap masyarakat yang OTG dan gejala ringan agar dipantau betul sehingga dapat diambil langkah kontijensi apabila diperlukan. Dan tantangan sampai saat ini masih ada dan diharapkan keseriusannya serta kekompakannya lebih ditingkatkan untuk antisipasi lajunya penyebaran Omicron, "pungkas Kapolri. 


Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo mengatakan, Polres Ponorogo terus gencar melaksanakan serbuan capaian vaksinasi massal anak maupun umum. Sehingga baik anak maupun masyarakat umum akan meningkatkan herd immunity untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Covid-19, ataupun laju penyebaran Omicron. 


"Untuk kegiatan vaksinasi massal hari ini, target vaksinasi massal di SDS Mutiara Hati yaitu Dosis 1 sebanyak 18 anak dan Dosis 2 sebanyak 52 anak, "pungkas Kapolres.


(humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini