www.suarawengker.com | Berbagi informasi tentang : Pemerintahan, Pendidikan, Kuliner, Ekonomi, Bisnis, Otomotif, Dewan, info Daerah

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Probolinggo Tinjau Terminal dan Stasiun hingga Pos Pantau.

 


Probolinggo, Suarawengker-Menjelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Kapolres Probolinggo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Probolinggo meninjau di Terminal Jorongan dan Stasiun Leces serta Pos Pantau di wilayah Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa (21/12) pagi.


Pelaksanaan peninjauan diawali di Terminal Jorongan untuk memeriksa sopir dan kernet serta kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan. Selain itu juga meninjau kedatangan penumpang sebagai langkah antisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.


"Ya, jelang Nataru kami melaksanakan peninjauan di Terminal Jorongan ini. Selain itu, kami cek aspek keselamatan maupun prokesnya. Bagi penumpang dan calon penumpang, harus sudah vaksin 2 kali," jelas, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat meninjau di Terminal Jorongan. 


Ia menyampaikan dalam kegiatan tersebut bagi kendaraan yang tidak layak, tidak diperkenankan beroperasi atau digunakan. 


"Selain itu, bagi pendatang yang masuk akan dilakukan pemeriksaan, antisipasi transmisi virus yang mungkin saja masuk," katanya.


Setelah meninjau Terminal Jorongan, rombongan yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi tersebut bergeser ke Stasiun Leces.


Kedatangan Kapolres Probolinggo bersama rombongan ke Stasiun Leces di antaranya adalah, melakukan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) kepada para penumpang yang akan bepergian maupun yang datang di Stasiun Leces.


"Pelaksanaan prokes di Stasiun Leces sudah bagus, seperti penumpang yang hendak naik kereta terlebih dahulu menunjukkan kartu vaksinnya dan penumpangnya juga sudah menggunakan masker, dan itu menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk para penumpang," kata AKBP Teuku Arsya Khadafi.


Selain itu, Kapolres Probolinggo juga memberikan apresiasi bantuan sembako berupa beras kepada perwakilan petugas yang kesehariannya memantau kedatangan dan keberangkatan kereta api di Stasiun Leces dan memberikan edukasi prokes kepada penumpang.


Dari Stasiun Leces, Kapolres Probolinggo dan rombongan beranjak menuju Pos Pantau Leces yang berada di jalur exit tol Leces. Polres Probolinggo akan mendirikan tiga pos pemantauan jelang Nataru, diantaranya di Exit Tol Leces, Kraksaan dan Paiton.


"Peranan pos pemantauan yang akan kami dirikan nanti yaitu sebagai pemantauan arus keluar masuk kendaraan dan membantu Satuan Lalu Lintas dalam mengatur lalu lintas bila terjadi kepadatan arus", ungkap Kapolres Probolinggo.


Lebih lanjut kata AKBP Teuku Arsya Khadafi, untuk masing masing Pos Pantau akan didirikan juga Gerai Vaksin.


"Polres Probolinggo telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendirikan Gerai Vaksin di masing masing Pos Pantau. Tujuannya, bagi pengendara atau penumpang kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Probolinggo yang belum tervaksin, bisa divaksin di Gerai Vaksin ini," pungkasnya.

Dibaca :


Name

Bansos,1,Beri6,2,Berita,1312,Berita.kodim,15,Bisnis,66,Bupati,1,daerah,3,desa,5,Dewan,30,Ekonomi,50,Giat,217,kabupaten,1,Kasus,9,kodim,1,Kriminal,3,Kuliner,7,Laka - Lantas,4,Nasional,1,Otomotif,115,Pembangunan,80,pemerintah,514,pemerintah Ponorogo,12,pemerintah Ponorogo giat,1,Pemerintahan,213,Pendidikan,861,pendidikan giat,2,pendidikan pemerintah,2,pendidikan pemerintah Ponorogo,1,pendidikan ponorogo,1,Pertanian,1,Peternakan,1,Polisi,2,politik,1,polr8,1,Polres,1158,Polres Ponorogo,1,Polri,1297,polri pemerintah Ponorogo pendidikan giat,1,Polri-TNI,24,Polwan,1,Ponorogo,576,Ponorogo giat,1,ponorogo pemerintah,1,Ponorogo pendidikan,6,PTSL,1,Sosial,3,TNI,269,TNI-Polri,140,Ucapan,227,Utama,2,Wisata,26,
ltr
item
Suara Wengker: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Probolinggo Tinjau Terminal dan Stasiun hingga Pos Pantau.
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Probolinggo Tinjau Terminal dan Stasiun hingga Pos Pantau.
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgENohnefWPf-Q9DmB-AksWl1fQqsZX5ZvuCWfIZiY2Zm-Y0af_vnFkBeJbghmT_aTHWtpGiRO4Xa1gfff7Zu6Yv7WGSsPsCj5MLGCMpOtoumUWj83zWqizXDxjXsKm8AwZrZJ1TFq0Chc0LNXKuX7mXy_UbP4-zxHC34Pm6kI_-AT3KlJ6lQITnjhQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgENohnefWPf-Q9DmB-AksWl1fQqsZX5ZvuCWfIZiY2Zm-Y0af_vnFkBeJbghmT_aTHWtpGiRO4Xa1gfff7Zu6Yv7WGSsPsCj5MLGCMpOtoumUWj83zWqizXDxjXsKm8AwZrZJ1TFq0Chc0LNXKuX7mXy_UbP4-zxHC34Pm6kI_-AT3KlJ6lQITnjhQ=s72-c
Suara Wengker
https://www.suarawengker.com/2021/12/jelang-libur-natal-dan-tahun-baru.html
https://www.suarawengker.com/
https://www.suarawengker.com/
https://www.suarawengker.com/2021/12/jelang-libur-natal-dan-tahun-baru.html
true
8364970414724867657
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy