-->

Iklan

Halaman

Sasar Pelajar Dan Masyarakat Umum, Polsek Balong Adakan Giat Vaksinasi Covid 19 Dosis II

18 October 2021, 4:15:00 PM WIB Last Updated 2021-10-18T09:15:49Z

Ponorogo, Suarawengker-Bertempat di MTS Miftahul Ulum Desa Ngraket Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo,Polsek Balong melaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19 Dosis II dengan sasaran pelajar serta masyarakat umum,Senin ( 18/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Balong AKP Haryanto SH,Kepala sekolah MA Miftahul Ulum Ngraket,Kepala Puskesmas Balong dr.AKH.Imam As'ari,Kepala desa Ngraket juga Nakes Puskesmas Balong.

Berdasarkan data peserta yang mengikuti vaksinasi terdapat 244 peserta vaksin dengan jumlah target 330 peserta dan jumlah vial yang digunakan 122 jenis sinovac.

Menurut Kapolsek Balong AKP Haryanto,kita menjalankan beberapa mekanisme bagi masyarakat penerima vaksin, diantaranya di meja pertama calon penerima vaksin mengisi lembar screening pendaftaran dilanjutkan ke meja berikutnya untuk petugas melaksanakan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana kepada calon penerima vaksin untuk melihat kondisi kesehatan dan identifikasi penyakit peserta (komorbid)

Dan untuk yang terakhir kalinya setelah dilaksanakan vaksinasi, penerima vaksin akan diobservasi selama 30 menit untuk memonitor indikasi terjadinya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) kemudian penerima vaksin akan memperoleh kartu vaksinasi, jelas Kapolsek.

 Kapolsek berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi,pungkasnya

Komentar

Tampilkan

Terkini