Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

"CAH ANGON" bawa SDN 1 Siwalan Mlarak Ponorogo meraih juara 2 tingkat provinsi

Siswa SDN 1 Siwalan Mlarak Ponorogo saat pengambilan gambar

Ponorogo, Suarawengker, SDN 1 Siwalan Mlarak merupakan Sekolah yang ada di Tenggara pusat kota Ponorogo,ternyata mempunyai prestasi yang sangat membanggakan, tanpa di duga berhasil meraih juara 2  dalam ajang FLS2N tingkat provinsi Jawa timur.(Selasa,14/9/21)

Djoko Sudjijanto, S.Pd kepala SDN 1 Siwalan bersama guru pembimbing tari "CAH ANGON"

Saat di konfirmasi wartawan Kepala SDN 1 Siwalan Djoko Sudjijanto, S.Pd tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya.

"Alhamdulillah anak anak kami yang terdiri dari Desta Ardhinata Pratama Jaya, Rahmat Nur Afandi, Muhammad Rendi Tri Kurniawan berhasil meraih juara 2 dalam lomba menari tingkat provinsi Jawa timur,suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, pada awalnya kita mengikuti tingkat kabupaten,dan memperoleh juara 1, setelah itu kita di minta untuk mewakili tingkat provinsi dan Alhamdulillah  bisa meraih juara 2" jelas  Djoko

Tim dari SDN 1 Siwalan Mlarak Ponorogo

Beliau juga menjelaskan bahwa  program tari di SDN 1 Siwalan harus tercapai, banyak potensi potensi yang dipunyai oleh siswa siswi dan kita sendiri sudah mempunyai program ekstrakurikuler Tari. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada anak anak, guru, wali murid, MKKS kecamatan Mlarak, pengawas sekolah, teman-teman guru dan semua pihak yang telah banyak membantu. 

Satu hal yang menarik dari kegiatan ini, sepanjang anak-anak berlatih, anak-anak diwajibkan melaksanakan sholat berjamaah dimanapun dan dalam kondisi apapun. 

Mengapa demikian...

"Ya, Karena kami ingin anak-anak SDN 1 Siwalan terbiasa dan tahu bahwa sholat adalah hal yang paling utama dalam kondisi yang paling sulit sekalipun." Tambahnya

Sementara Dila, guru pembimbing di SDN 1 Siwalan mengatakan "bahwa sampai saat ini rasanya masih seperti mimpi. Kami hanyalah anak-anak desa yang memiliki semangat luar biasa" 

Saat mengikuti lomba ini mereka membawakan judul tari "CAH ANGON" tidak terpikirkan untuk menjadi juara di tingkat provinsi, karena motto mereka, Lomba adalah ajang mencari pengalaman. 

"Apapun hasilnya kita siap. Kalah sudah biasa, tapi jika ternyata hasilnya menang itu adalah bonus dan anugerah" 

Syukur Alhamdulillah...Allah SWT memberikan kami kesempatan untuk menjadi Juara 2 Provinsi. Hal ini tak lepas dari kiprah pelatih tari Sanggar Solah Wetan, mas Ary Winanto, dan mas Wahyu Bayu Prasetyan, serta video editor SDN 1 Siwalan mas Ahmad Hidayatulloh, yang selalu gigih, semangat, dan sabar. Tambah Dila.

Romdoni yang juga merupakan guru pembimbing menambahkan betapa solidnya anak anak, tim guru, dan wali murid. 

"Mental dan fisik anak anak sangat luar biasa. Karena kita latihannya kan siang hari, mulai pukul 10.00-11.30. Terbayang seperti apa panasnya halaman sekolah. Tapi kemudian kami sudah siapkan amunisi makanan bergizi supaya kesehatan mereka tetap terjaga. Sekali waktu, kami latihan di tempat terbuka di luar sekolah untuk menguji mental anak-anak",tambahnya. 

Sedikit cerita tentang mental Juara yang dimiliki SDN 1 Siwalan, ternyata ada ekstrakurikuler yang  berjalan aktif cukup lama di lembaga pendidikan negeri ini. Disamping ekstrakurikuler Tari, ada juga juga ekstrakurikuler Pramuka yang dibackup oleh pembina pramuka Alfaraby UNIDA GONTOR, ada juga ekstrakurikuler hadroh, mengaji binnadzor, dan MIPA.

Sukses selalu SDN 1 Siwalan. _Kudu tetep semangat mencetak generasi terampil, berbudi luhur, dan pantang menyerah._

#Sekolahku_rumah_keduaku

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "CAH ANGON" bawa SDN 1 Siwalan Mlarak Ponorogo meraih juara 2 tingkat provinsi"

Post a Comment