-->

Halaman

Kolaborasi TNI-Polri Dan Nekkes Kecamatan Balong Dukung Percepatan Vaksinasi Jelang Nataru

29 November 2021, 6:15:00 PM WIB Last Updated 2021-11-29T11:15:31Z




PONOROGO, Suarawengker-  Dalam rangka mendukung Percepatan Vaksinasi Jelang Nataru, TNI-Polri dan tenaga kesehatan (Nekkes) Kecamatan Balong  terus berkolaborasi melaksanakan vaksinasi massal. 


Kegiatan Vaksinasi masal ini menargetkan 702 Dosis I dan II kepada masyarakat umum dan kalangan pelajar di Kecamatan Balong bertempat di balai desa Jalen, Balong, Ponorogo, Senin (29/11)


Meski capaian target belum terlalu signifikan, namun pelayanan secara marathon terus dimaksimalkan Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid 19. 


Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Balong AKP Hariyanto menuturkan, Layanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara marathon bersama unsur TNI-Polri dan tenaga kesehatan terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian jelang Nataru yakni 70 % dibulan Desember. 


“Saat ini, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. TNI-Polri membantu pengamanan dilokasi supaya pelaksanaan bisa tertib. Alhamdulillah pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Nekkes Kecamatan Balong juga mendapat respon yang antusias dari masyarakat,” tuturnya.


Menurutnya, kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan puskesmas dalam pelayanan vaksinasi yang menyasar langsung ke masyarakat Desa Jalen Kec. Balong itu adalah untuk memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok.


”Target kita semoga dengan vaksinasi yang merata ini akan menambah imun dan kekebalan, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi,” harapnya.


Kendati demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah. Ia meminta masyarakat tetap waspada. Sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi menjelang Nataru. 


“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Balong,” pungkasnya


(Humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini