Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Kapolri Minta Siapkan Hotel Untuk Isolasi Terkait Lonjakan Pasien Covid 19


Jakarta, Suarawengker- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta menyiapkan tempat tambahan untuk isolasi pasien positif terpapar virus korona (Covid-19).

 Tambahan tempat ini menyusul lonjakan pasien di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, hotel bisa difungsikan kembali untuk isolasi. Ketersediaan tambahan tempat isolasi, kata dia diperlukan seiring gencarnya tracing terhadap penyebaran Covid-19.

Termasuk apabila diperlukan hotel yang bisa dipersiapkan menjadi tempat isolasi mandiri karena sangat diperlukan saat terjadi penguatan tracing dan testing," ujar Listyo dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, saat ini pemerintah, TNI dan Polri tengah berupaya menekan lonjakan kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota. Salah satunya dengan memperketat pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 

Dalam pengawasan ini, lanjut dia TNI dan Polri akan melaksanakan testing dan tracing secara masif. "Tentunya akan berdampak terhadap penambahan jumlah pasien yang ada di Wisma Atlet," katanya.

(Humas Polri)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri Minta Siapkan Hotel Untuk Isolasi Terkait Lonjakan Pasien Covid 19"

Post a Comment