Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

FKIP – UNMUH PONOROGO PENUH PRESTASI, SIAP INTERNASIONALISASI

 

Ardhana Januar Mahardhani,M.KP. dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Ponorogo,Suarawengker,-Keberadaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai salah satu Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Kabupaten Ponorogo akan terus berkontribusi maksimal dalam rangka pengembangan pendidikan untuk kemajuan di Ponorogo dan Indonesia pada umumnya. FKIP Unmuh Ponorogo secara konsisten dan tekun dalam pengembangan proses pembelajaran, mengembangkan produk pembelajaran baik untuk pendidikan formal dan informal serta memberikan layanan pendidikan untuk semua. 

Nadhilla Sekar Pramesty, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Genre Jawa Timur

Pada tahun 2020 FKIP Unmuh Ponorogo banyak berkiprah baik pada skala lokal, nasional, dan internasional. Diantaranya dalam skema Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi yang mendapatkan tiga judul yaitu tentang Joyful Teaching Strategies English for Kids, Pengembangan Pembelajaran Matematika, dan Wayang Golek Reyog Ponorogo. Dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat diantaranya Pengembangan Bimbingan Belajar Berbasis Pendidikan Karakter dan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dengan fokus kegiatan pada Pengembangan Aplikasi Dayakan Mitigation Center (DMC) dalam Upaya Menuju Desa Tangguh Bencana di Desa Dayakan Kecamatan Badegan. Selain itu beberapa hibah juga didapatkan oleh FKIP Unmuh Ponorogo diantaranya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Center of Excellence (CoE), International Credit Transfer (ICT), dan Program Detasering dengan total kesemua anggaran yang diperoleh adalah 1 Milyar. 

Wayang Golek Reyog Ponorogo yang sedang dikembangkan oleh FKIP

Selain itu dalam skala internasional FKIP Unmuh Ponorogo mengadakan penelitian bersama dengan Conventry University Inggris, University Malaysia Sarawak, dan Universitas Sains Teknologi Hanoi Vietnam, selama 3 tahun melalui Proyek ACES yang bertujuan mewujudkan pendidikan transformatif menuju ketahanan/resiliensi sosial dengan kegiatan praktik pedagogi yang menyenangkan dan mudah, dengan menjembatani konteks dan ruang pendidikan formal dan nonformal menuju masyarakat yang lebih inklusif, aman dan tangguh dengan anggaran sebesar 750 juta. 

Berbagai program yang dilaksanakan oleh FKIP Unmuh Ponorogo akan memperkuat kelembagaan, pengajaran, dan kemahasiswaan sehingga menjadikan kredibilitas FKIP Unmuh Ponorogo semakin tinggi. Keberhasilan mahasiswa meraih juara pada lomba-lomba nasional juga membuktikan bahwa kemampuan mahasiswa FKIP Unmuh Ponorogo sudah tidak di ragukan .

Launching Aplikasi Dayakan Mitigation Center oleh tin PHP2D

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TELAH DIBUKA

 FKIP Unmuh Ponorogo memiliki empat program studi diantaranya Prodi PPKn (Akreditasi A), Pendidikan Matematika (Akreditasi B), Pendidikan Bahasa Inggris (Akreditasi B), dan PG-PAUD (Akreditasi B) dapat dijadikan pilihan sebagai alternatif tempat perkuliahan yang representatif, hal ini karena didukung dengan sarana pembelajaran online yang cukup dalam rangka Pandemi Covid-19, dosen dengan gelar Professor dan Doktor, serta pada tahun akademik 2021 telah mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka sehingga mahasiswa diberikan kebebasan untuk melaksanakan kegiatan diluar kampus. Informasi kegiatan FKIP dapat dilihat melalui media sosial instagram: fkip_unmuhponorogo dan informasi pendaftaran dapat diakses melalui:http://pmb.umpo.ac.id(FKIP UMPO/SW)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FKIP – UNMUH PONOROGO PENUH PRESTASI, SIAP INTERNASIONALISASI"

Post a Comment