-->

Halaman

Himbau Prokes Cegah Covid -19 Polres Ponorogo Optimalkan Pamor Keris

30 July 2022, 2:51:00 PM WIB Last Updated 2022-07-30T07:51:10Z

 


PONOROGO – Berdasarkan data dalam 24 jam terakhir hingga kemarin Jumat (29/7/2022) pukul 12.00 WIB, jumlah kasus secara nasional masih bertambah.


Hal ini menjadi kewaspadaan bersama lantaran trend kenaikan COVID-19 signifikan kembali terlihat.


Mencegah adanya penyebaran Covid – 19 tersebut personel gabungan Polres Ponorogo terus melaksanakan patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris).


Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo,S.I.K., M.H. melalui Kasubsi Penmas Iptu Yayun Sriwiningrum mengatakan kegiatan ini dalam rangka melakukan pengawasan penerapan serta pendisiplinan prokes.


“Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 khususnya di Kabupaten Ponorogo,”kata Iptu Yayun,Sabtu (30/7/22)


Iptu Yayun menyebut petugas yang melaksanakan patroli dan pengawasan prokes selain memberikan himbauan juga sambil membagikan masker di beberapa tempat keramaian seperti cafe, pertokoan dan lainya.


“Dalam kegiatan itu, petugas juga memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, menjalankan 5M dan membagikan masker,”tambah Iptu Yayun. 


Kasubsi Penmas

Sie Humas Polres Ponorogo ini juga menegaskan bahwa Patroli Pamor Keris rutin dilaksanakan diseluruh jajaran Polsek dengan melibatkan instansi terkait dan juga para Babinsa setempat.


“Petugas gabungan secara bertahap rutin setiap hari melaksanakan patroli Pamor Keris, pendisiplinan Protokol Kesehatan guna menekan sebaran covid 19 di Kota Ponorogo,”ujar Iptu Yayun.


Pihaknya berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19. (**19/yy)

Komentar

Tampilkan

Terkini