-->

Halaman

Tanggap Bencana, Polres Ponorogo Berikan Bantuan Berupa Sembako dan Nasi Bungkus.

02 June 2022, 4:05:00 AM WIB Last Updated 2022-06-01T21:05:30Z

 


Ponorogo - Meningkatnya intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah kab.ponorogo tadi malam, sehingga mengakibatkan banjir /luapan air sungai di beberapa kecamatan( 31/05).


Dilihat dari hasil pantauan dilapangan polri,TNI,BPBD dan relawan membantu korban terdampak banjir serta memberikan nasi bungkus bagi warga yang  bertahan di rumahnya.


Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo ,S.I.K, M.H. bersama Forkopimda Kab.Ponorogo dan instansi terkait meninjau langsung lokasi terdampak banjir di wilayah Kab.Ponorogo.

"Pagi hari ini kita berbagi bansos di 4 kecamatan terdampak banjir dan sudah berkoordinasi dengan Bupati Ponorogo untuk segera memperbaiki tanggul jebol akibat luapan air sungai " kata Kapolres Ponorogo saat tinjau lokasi banjir.


Kapolres Ponorogo menambahkan adapun wilayah yang mengalami banjir ada 4 kecamatan yaitu kec.Ponorogo,kec.Mlara,kec Jetis dan kec Siman


"Sementara kita ketahui bahwa luapan air sungai mengenangi areal persawahan belakang SMNK 2 Ponorogo luas sekitar 20 ha terendam air tinggi ± 40 sd 50 cm, tinggi air dalam rumah warga sekitar 10-20 cm dan Jalan penghubung desa ketinggian air mencapai ± 30 cm, dan untuk korban jiwa nihil"terangnya


 Situasi saat ini hujan sudah reda dan air juga sudah mulai surut, sehingga jalan yang sebelumnya terendam air sudah dapat dilalui kendaraan.


"Kami menghimbau kepada seluruh warga yg bertempat tinggal di sekitar aliran sungai agar tetap waspada apabila sewaktu waktu terjadi hujan kembali serta terjadi peningkatan debit air sungai untuk segera mengambil langkah penyelamatan. " Pungkas Kapolres Ponorogo.


Selain membantu para korban banjir petugas dari Polres Ponorogo juga melaksanakan kegiatan pengalihan arus lalin di jalan-jalan yang terendam air.


(humas/Ed)

Komentar

Tampilkan

Terkini