-->

Iklan

Halaman

Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Semanding, Kauman, Hangus Terbakar

16 February 2022, 10:30:00 AM WIB Last Updated 2022-02-16T03:30:13Z

 


PONOROGO - Warga di Desa Semanding Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya malam itu dibuat geger. Pasalnya, ada sebuah rumah milik warga yang terbakar di dukuh Krajan Rt 002 Rw 002 Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Selasa (15/2/2022) 


Dalam peristiwa itu, Supringah (51 thn) pemilik rumah terjebak di dalam rumah, sedang Samsul Hadi (45 thn) yang berusaha menolong korban mengalami luka bakar pada lengan dan jari.


Kapolsek Sumoroto AKP. Kompol. Beny Hartono, SH saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian peristiwa kebakaran rumah di dukuh Krajan Desa Semanding Kecamatan Kauman.


"Kebakaran satu rumah ini, diduga konsleting listrik, barang bukti dua batang kayu bekas terbakar. Kejadian hari Selasa, pukul 20.00 Wib, kerugian materiil Rp. 50 juta," ungkapnya.

 

Data korban, Sdri. Supringah ( pemilik rumah ) 51 Th, Petani Dan Samsul Hadi (45 th) Rt 3/ Rw 3, desa Semanding, kecamatan Kauman, Ponorogo mengalami luka bakar pada legan dan jari kanan.

 

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek Sumoroto Kompol. Beny Hartono, Selasa, 15 Februari 2022 sekira pukul 20.00 WIB Saksi 1 Nur Huda Jazuli saat berjualan warung Kopi (Angkringan) didepan rumah korban mengetahui ada kobaran api dari rumah Korban.


"Selanjutnya memberi tahu Saksi 2  Gimin yang merupakan Saudara dekat dan Tetangga Korban (Korban tinggal dirumah sendirian dan keterangan keluarga sekitar mengalami Depresi)," terangnya.


Kemudian Saksi Gimin meminta bantuan tetangga sekitar untuk membantu memadamkan api dan menolong Korban. 

"Saksi dan masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Semanding, BBKTM dan Polsek Somoroto untuk meminta bantuan Damkar Kab. Ponorogo," jelasnya.


Sekira pukul 21.15 Wib api berhasil dipadamkan oleh Damkar sebanyak 2 Unit dibantu oleh Anggota Polsek Somoroto dan masyarakat Sekitar. (Humas/eSWe)

Komentar

Tampilkan

Terkini