-->

Iklan

Halaman

Hijaukan Lingkungan, Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Aksi Tanam dan Rawat

18 January 2022, 2:25:00 PM WIB Last Updated 2022-01-18T07:25:52Z

 



Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan penghijauan lingkungan bertempat  di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (18/01/2022).


Kegiatan tersebut  merupakan program kerja tahun 2022 Kodim 0802/Ponorogo yang pelaksanaannya dipimpin langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. dan dihadiri oleh para pejabat baik dari Kecamatan Slahung maupun Desa Tugurejo.


Disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat mengambil apel bahwa program penghijauan lingkungan sangat penting guna  melestarikan  alam  dan menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian alam dengan harapan lingkungan menjadi hijau, asri serta yang paling penting yaitu untuk mengantisipasi adanya bahaya tanah longsor. " Program penghijauan lingkungan hidup ini berkolaborasi dengan beberapa komponen masyarakat " .


" Ini program yang bagus, harapan saya kegiatan ini terus berlanjut dan tidak perlu pada saat ada program saja. Kapanpun setiap saat kita adakan penghijauan untuk mengantisipasi bahaya longsor, " jelas Dandim 0802/Ponorogo.


Melalui Media Center 0802, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. juga menyampaikan bahwa penghijauan lingkungan tidak cukup hanya dengan menanam bibit atau anakan pohon saja melainkan juga harus merawatnya sehingga tujuan dari penghijauan benar - benar maksimal, berhasil dan sukses.


" Jangan lupa, setelah melakukan penanaman, kita harus merawatnya sehingga bibit atau anakan pohon yang kita tanam ini benar - benar hidup dan tumbuh subur, " kata Dandim 0802/Ponorogo.


Penghijauan lingkungan oleh Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan komponen masyarakat tersebut, disamping untuk mencegah terjadinya bahaya tanah longsor juga memotivasi masyarakat   agar gemar menanam dan merawat pohon dengan baik guna menjaga kelestarian alam sebagai warisan buat para generasi penerus bangsa.


Turut dalam kegiatan tersebut antara lain : Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.; Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Sutami Pena; Camat Slahung, Tony Setiawan, S.STP. M.si.; Danramil Tipe B 0802/10 Slahung, Kapten Cku Iskandar;  Wakapolsek Slahung, Iptu Susilo beserta anggota; Mantri Perhutani Wilayah Selatan, Tarjo beserta anggota; Kades Tugurejo, Siswanto; Anggota Koramil Tipe B 0802/09 Balong, 10 Slahung dan Koramil 11 Bungkal serta Kelompok Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Tugurejo.(MdC0802)

Komentar

Tampilkan

Terkini