-->

Halaman

Bupati Ponorogo Kang giri dampingi kadindik provinsi Jawa timur resmikan SMKN 2 Ponorogo sebagai SMK Pusat Keunggulan

06 January 2022, 10:51:00 PM WIB Last Updated 2022-01-06T15:51:09Z


Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di acara peresmian SMK pusat keunggulan di SMKN 2 Ponorogo

Ponorogo, Suarawengker - bertempat di SMKN 2 Ponorogo Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi di dampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meresmikan SMK Pusat Keunggulan (PK),   SMK Negeri 2 Ponorogo telah lolos dalam seleksi sebagai Sekolah Pusat Keunggulan (PK) dalam bidang SPA dan Kecantikan(Kamis, 6/1/22)



Kepala dinas pendidikan provinsi Jawa timur Wahid Wahyudi mengatakan sangat kaguman saat melihat tata kelola di lingkungan SMK Negeri 2 Ponorogo yang bersih, sejuk dan membuat rasa nyaman dalam proses belajar mengajar.


SMK Negeri 2 Ponorogo menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK) dalam bidang SPA dan Kecantikan satu - satunya di Jawa Timur.


" Saya mengapresiasi SMK Negeri 2 Ponorogo, karena mambentuk tim work dengan baik, saya berharap produk - produk lulusan dari SMK Negeri 2 Ponorogo ini mampu dan sesuai dengan kebutuhan industri dan perkembangan dunia pariwisata saat ini, " Jelas Wahid.


Sementara itu Bupati Sugiri Sancoko Saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa dirinya sebagai bupati Ponorogo merasa bangga, salah satu SMK di Ponorogo memiliki Produk unggulan. Kita berharap produk unggulan dari lulusan SMK ini mampu memenuhi kebutuhan industri saat ini,daerah juga ingin menggandeng semua SMK, agar produk lulusan mereka bisa diserap oleh khalayak umum,Jelas Bupati



Farida Hanim Handayani,S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 2 Ponorogo menyampaikan, Sekolahnya lolos dalam seleksi PK pada SPA dan Kecantikan karena Tim Work yang Solid.


" Alhamdulillah, sekolah kita lolos dalam seleksi PK, tidak ada yang sulit selama tim kita yang solid. Baik leader sampai bawah harus solid, untuk mewujudkan SMK PK, " jelas Hanim


Penguatan pembelajaran akan terus ditingkatkan, karena kurikulum Sekolah PK berbeda dengan Sekolah yang non PK. Untuk itu, kita harus upgrade juga kompetensi guru - gurunya, skill gurunya harus diselaraskan dengan budaya kerja industri. Sehingga tujuan dari SMK PK ini, apa yang menjadi tuntutan industri, kita mampu menyediakan, " tambahnya(SW).

Komentar

Tampilkan

Terkini