-->

Iklan

Halaman

Polres Ponorogo Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Balap Liar

12 December 2021, 6:45:00 PM WIB Last Updated 2021-12-12T11:45:28Z


PONOROGO, Suarawengker-Polres Ponorogo menggelar operasi cipta kondisi dengan sasaran balapan liar di Aloon-aloon Ponorogo, Jl Jend Sudirman, Jl IR Juanda, Jl Ahmad Yani dan Jl Suromenggolo, Minggu Pagi ( 12/12 ). Hasil penindakan, 20 sepeda motor terjaring dan pengemudinya diberikan sanksi tilang.


Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono mengatakan operasi cipta kondisi itu digelar oleh Polres Ponorogo terdiri dari Satlantas Polres Ponorogo,Satsamapta, Satreskrim, SatIntelkam, Satresnarkoba dan Sipropam. 


"Ya kami melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran balapan liar sepeda motor," ujar AKP Edy 


Dikatakan Edy, polisi banyak menerima laporan dari warga kalau sering terjadi aksi balap liar, di Aloon-aloon Ponorogo, Jl Jend Sudirman, Jl IR Juanda, Jl Ahmad Yani dan Jalan Suromenggolo Ponorogo.


Kemudian, Personil Sat Samapta Polres Ponorogo bersama Satuan Fungsi Lain merespon laporan dengan melakukan observasi ke lokasi. Hasilnya,  didapatkan banyak warga bergerombol hendak balapan liar di lokasi Jalan Suromenggolo. Sedangkan di Aloon-aloon Ponorogo, Jl Jend Sudirman, Jl IR Juanda dan Jl Ahmad Yani tidak didapati adanya aksi balap liar. 


"Dalam operasi di jalan suromenggolo, Kami berhasil mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai jenis dan berkenalpot brong yang diduga digunakan untuk balap liar," ungkapnya.


AKP Edy Menyampaikan, puluhan sepeda motor itu selanjutnya dibawa ke Mapolres Ponorogo. "Dari motor-motor tersebut terdapat berbagai pelanggaran lalu lintas, kemudian dilakukan penindakan tilang kepada pemiliknya oleh Satlantas Polres Ponorogo" Pungkasnya (Humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini