-->

Iklan

Halaman

Bhabinkamtibmas Desa Golan Ponorogo Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Cor Jalan Rusak

14 December 2021, 7:08:00 PM WIB Last Updated 2021-12-14T12:08:54Z


PONOROGO, Suarawengker- Semangat gotong royong yang menjadi cirikas masyarakat Indonesia, diaplikasikan secara nyata oleh warga Kabupaten Ponorogo.


Hal ini terlihat kebersamaan warga Desa Golan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, dimana mereka dengan kesadaran tinggi berusaha mengumpulkan dana demi memperbaiki ruas jalan yang rusak dan berlubang dilingkungan mereka.


Adalah Bhabinkamtibmas desa Golan Bripka I Gede Metta Perdana A. Ikut serta melaksanakan Pam dan Kerja Bakti mengecor jalan rusak dan berlubang bersama warga Desa Golan, Pemdes Golan dan Dinas PUPKP Kabupaten Ponorogo, Karang Taruna desa, Toga, Tomas, Selasa (14/12/2021) di Jalan Raya Kerun Ayu - Sukorejo termasuk Dukuh Karangan Desa Golan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo. 


"Warga secara bergotong royong mengecor jalan pada sisi sebelah timur, kurang lebih sepanjang 12 meter," kata Bripka I Gede Metta.


Dia juga menjelaskan, untuk dananya sebagian Pemuda Desa Golan mengumpulkan Dana dengan cara meminta Donasi dari Pengendara yang melintas.


"Kegiatan mengecor jalan rusak dan berlubang merupakan tindakan Spontanitas yang dilakukan warga Desa Golan & Desa Carat, agar Pemeritah Daerah (Inkait) bertindak secara cepat dalam penanganan jalan rusak yang terbengkalai dalam jangka waktu cukup lama," terangnya.


Dikatakan, jalan rusak tersebut sering mengakibatkan Laka Lantas, khususnya pada saat musim penghujan dan malam hari. 


"Kegiatan Kerja Bakti akan dilaksanakan setiap hari pkl 08.00 wib s/d selesai mengecor sepanjang -+ 50 mtr," tukasnya

Komentar

Tampilkan

Terkini