Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Pemdes Jetis Kembangkan Bumdes Jaya Dengan Berbagai Usaha

Muhammad Khoiri Kepala Desa Jetis

Jetis, Suarawengker- Guna meningkatkan perekonomian warga Desa Jetis, Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, utamanya yang bergerak dibidang UMKM. Pihak Pemdes setempat mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan membangun warung angkringan di Jalan Raya Jetis (sebelah kantor Pos Jetis). Saat ini telah terbangun 2 Ruko yang cukup layak untuk membuka usaha warung copi yang dikelola secara baik oleh pengurus Bumdes Jetis Jaya itu. 

Kepala Desa Jetis Mohammad Khoiri saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini telah fokus mengembangkan Bumdes dengan membangun 2 Ruko di jalan Raya Jetis dekat Kantor Pos. Ruko tersebut telah dikelola oleh pengurus Bumdes dengan membuka usaha warung copi dan makanan ringan yang disediakan untuk para pengunjung warung milik Bumdes ini. "Kami sekarang sedang mengembangan Bumdes untuk meningkatkan pemerataan ekonomi masyarakat, termasuk meningkatkan SDM berwiraussha juga. Sudah 2 Ruko kita bangun dan sudah berjalan usaha tersebut," Kata Kades Jetis Mohammad. 


Bumdes itu, lanjut Kades dilengkapi fasilitas yang cukup memadahi selain menyediakan aneka minuman yang sehat, copi, es teh, es campur, makanan ringan dan lain lain. Juga disediakan Wi-Fi untuk kenyamanan para pengunjung yang datang di warung milik Bumdes tersebut. " Fasilitas cukup memadahi, termasuk Wi-Fi, juga dikelola oleh pengurus secara bergantian, harapanya kedepan bisa maju dan berkembang. Kalau itu berhasil nantinya dikawasan itu akan kita jadikan semacam kawasan home industri atau pasar rakyat lah, " Lanjut Kades. 

Ditempat yang sama Pengelola Bumdes Jetis Jaya Totok menerangkan, Bumdes saat ini telah berjalan dengan baik dan sudah mulai dikenal warga masyarakat. Setiap hari terdapat 2 orang petugas yang melayani para pembeli atau pengunjung yang datang di warung tersebut. " Ya sudah mulai dikenal, namun karena suasana masih pandeki belum begitu rame, semoga kedepan bisa ramai pengunjung. Untuk setiap hari kami tugaskan masing masing 2 orang secara shif atau bergilir. Ada yang dari pagi sampai siang ada juga yang dari sore sampai malam, " Kata Totok. 

Ia berharap kedepan bisa semakin rame dan banyak dikunjungi pelanggan sehingga warung Bumdes tersebut bisa berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan. " Harapan kami kedepan bisa laris dan bisa meningkatkan kesejahteraan," Harap Totok.(AZ/SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pemdes Jetis Kembangkan Bumdes Jaya Dengan Berbagai Usaha"

Post a Comment