Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Kapolres Ponorogo Jalin Silaturahmi Dengan IPSI Serta Forum Komukilasi Pencak Silat Dan Beladiri (FKPSB)

PONOROGO, Suarawengker- Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan silaturahmi dengan ketua Perguruan Pencak Silat/Beladiri  Forum Komukilasi Pencak Silat Dan Beladiri (FKPSB) Serta Ipsi Se-Kabupaten Ponorogo bertempat di Aula Mapolres Ponorogo, Jum’at (01/10) Malam 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKPSB Ponorogo Muchib Fiqhan, S.H., M.H., Wakil Ketua IPSI Ponorogo M. Komarudin, S.Ag., M.Si, Pejabat utama Polres Ponorogo  dan Ketua/Pengurus Pencak Silat dan Beladiri se Kab. Ponorogo sekitar 60 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur menyampaikan diselengarakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan seluruh perguruan silat di Kab. Ponorogo untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif  di wilayah hukum Polres Ponorogo. 

“Forum Komunikasi Pencak Silat & Beladiri (FKPSB) Ponorogo yang telah menggelar rapat rutin tiga bulan sekali tersebut, bisa menjadi sarana komunikasi yang baik sehingga mampu menekan setiap permasalahan yang terjadi diinternal maupun antar perguruan pencak silat yang ada diwilayah Ponorogo,” Ujarnya 

AKBP Catur menambahkan, Pencak silat merupakan peninggalan leluhur yang perlu dilestarikan, dimana Ponorogo saat ini memiliki basis massa dari perguaran pencak silat yang cukup banyak sehingga dengan keanekaragaman tersebut bisa menjadikan Ponorogo jadi kota asik, nyaman dan eksotik. 

Sementara itu Wakil ketua IPSI Ponorogo M. Komarudin, S.Ag., M.Si menyampaikan, apabila terjadi permasalahan Kuncinya adalah komunikasi, bila komunikasi lancar tidak akan ada miss komunikasi antar perguruan silat/ beladiri juga dengan kepolisian. 

Pihaknya akan mengadakan muscab pada bulan November dan akan membantu TNI-POLRI dan pemerintah terkait percepatan vaksinasi dengan menghimbau warga yang belum vaksin agar segera vaksin. 

“Seperti apa yang diucapkan Pak Kapolres  Perguruan Pencak silat harus guyub rukun, menjaga ketertiban dan yg belum ikut vaksin segera vaksin,” Jelas Komarudin 

Lebih lanjut komarudin menjelaskan, Tanggal 30 Oktober 2021 Jatim memberangkatkan 2 perwakilan dari Ponorogo untuk mengikuti PON PAPUA mewakili IPSI Ponorogo mohon doa restu mudah mudahan mendapat sesuai dengan harapan. 

Komarudin juga mengharapkan saran dari Polres Ponorogo, seperti yg dulu pernah terlaksana yaitu Kapolres Cup. 

“Menurutnya, Dengan adanya Kapolres Cup dapat terjalin kerja sama antara IPSI dan Polres ponorogo,” Katanya 

Ketua FKPSB Ponorogo Muchib Fiqhan, S.H., M.H. menambahkan, Setelah terbentuknya FKPSB Ponorogo bisa saling mengenal antar perguruan pencak silat di Kab. Ponorogo sehingga terjalin silaturahmi yg baik.

Muchib berharap adanya pertemuan secara rutin tingkat Kabupaten serta Pendidikan dan pelatihan pendekar tanggap bencana Di Kab. Ponorogo yang sebelumnya sempat tertunda dikarenakan pandemi covid 19

“Minggu depan akan dikirimkan surat secara resmi ke Polres Ponorogo untuk membentuk Pendidikan dan pelatihan pendekar tanggap bencana tiap kecamatan ada 4 orang,” Katanya 

Dalam sesi tanya jawab, Kapolres ponorogo mensuport setiap kegiatan FKPSB maupun IPSI, tapi bila level PPKM bisa turun, jadi Polres Ponorogo belum bisa menjanjikan terealisasinya giat tersebut dan Diharapkan adanya kerja sama, untuk menurunkan Level PPKM.

Kegiatan tersebut di tutup dengan Foto bersama dan pembacaan ikrar perguruan pencak silat dan beladiri yang ada diwilayah Kabupaten Ponorogo(Humas/SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Ponorogo Jalin Silaturahmi Dengan IPSI Serta Forum Komukilasi Pencak Silat Dan Beladiri (FKPSB)"

Post a Comment