Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Sri Wahyuni ,S.Sos Anggota DPR-RI Komisi V , Realisasikan program kementerian PUPR

Sri Sri Wahyuni ,S.Sos Anggota DPR-RI Komisi V  di Desa Patik Pulung

Ponorogo, Suarawengker, - Sri Wahyuni ,Anggota komisi V DPR RI adakan kunjungan dalam rangka mengecek langsung pembangunan infrakstuktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) di sejumlah Desa di Kabupaten Ponorogo, Selasa (24/8/2021) sore.

Sebagai anggota dewan beliau mengawal langsung program PISEW dari Kementrian PUPR yang ada di Desa Ponorogo. Salah satunya jalan poros Desa Patik menghubungkan Desa Munggung di Kecamatan Pulung.

Saat di konfirmasi wartawan beliau menjelaskan bahwa jalan poros desa (Patik-Munggung) ini dengan panjang 877 meter dan lebar 5 meter. Anggaran setiap titik PISEW senilai Rp 600 juta, jelas Sri Wahyuni 

Lebih lanjut Sri Wahyuni , juga menambahkan bahwa ada program bedah rumah senilai Rp 400 juta untuk 20 rumah yang tak layak huni. Serta aliran irigasi senilai Rp 200 juta.

"Untuk jalan rabat dan poros Desa Krisik dengan panjang 750 meter. Sedangkan Sooko-Klepu panjang 1.800 meter," tambahnya.

Programnya terealisasi dan pengerjaannya sudah kurang lebih 70%. Rencananya akan selesai sampai bulan September mendatang.

Kabupaten Ponorogo tahun ini hanya ada ada 19 titik program PISEW, karena kebijakan recofusing anggaran untuk penanganan covid-19. Pihaknya berupaya ada penambahan kuota di semua program, baik PISEW, bedah rumah maupun irigasi.

"Ya target kita untuk tahun depan mudah-mudahan Ponorogo dapat program yang banyak. Targetnya 40 sampai 50 titik dari tiga program tersebut," imbuh politisi dari Partai Nasdem.

Tentunya pembangunan infrakstuktur jalan ini untuk memperlancar aktivitas lalu lintas bagi warga setempat, yang berdampak pada peningkatan ekonomi.

Serta dalam proses pembangunannnya pun secara padat karya. Dimana pengerjaannya melibatkan masyarakat setempat.

Sri Wahyuni dalam kegiatan ini didampingi Plt Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo, Ipong Muchlissoni meninjau program PISEW di Desa Patik Kecamatan Pulung, Desa Krisik Kecamatan Pudak dan jalan di Desa Sooko Kecamatan Sooko.(SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sri Wahyuni ,S.Sos Anggota DPR-RI Komisi V , Realisasikan program kementerian PUPR"

Post a Comment