Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Drs. Setiyo Hari Sujatmiko, A.P camat Sawoo : Semoga dengan adanya bendungan Bendo bermanfaat bagi masyarakat Ponorogo dan menjadi" destinasi wisata baru di wilayah kecamatan Sawoo"

 

H.Sugiri Sancoko, SE.MM Bupati Ponorogo saat peresmian penggenangan waduk Bendo

Sawoo,Suarawengker,- Kang Giri Bupati Ponorogo meresmikan pengisian /penggenangan pertama kalinya  waduk bendo yang ada di wilayah kecamatan Sawoo,waduk yang di perkirakan bisa mengairi 7800 hektar sawah di kabupaten Ponorogo (31/7/21).


Drs,Setiyo Hari Sujatmiko , A.P camat Sawoo

Camat Sawoo Drs. Setiyo Hari Sujatmiko, A.P saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa Alhamdulillah dengan telah dilakukannya proses awal impounding Bendungan Bendo yang secara resmi ditandai dengan pemencetan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ponorogo Bapak H. SUGIRI SANCOKO, S.E., M.M. didampingi Wakil Bupati Ponorogo Ibu Hj. LISDYARITA, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Jajaran Forkopimda Ponorogo, Kepala BBWS Bengawan Solo, dan Perwakilan Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur, 

"Insya Allah tidak akan lama lagi Bendungan Bendo bisa segera beroperasi dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya, khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Sawoo baik berupa pengairan irigasi sawah pertanian, penyediaan air baku, mengurangi secara signifikan dampak bencana banjir serta menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup eksotik di Ponorogo yang tentunya sangat berpotensi membangkitkan tumbuhnya destinasi-destinasi wisata baru khususnya di wilayah Kecamatan Sawoo",jelas Jatmiko

Beliau Juga sangat berterima kasih dan  apresiasi penghargaan yang sangat luar biasa patut kami sanjungkan kepada Pemerintah khususnya Presiden RI Bapak Ir. H. JOKO WIDODO, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo khususnya Bupati Ponorogo Bapak H. SUGIRI SANCOKO, S.E., M.M., Wakil Bupati Ponorogo Ibu Hj. LISDYARITA, S.H., BBWS Bengawan Solo dan jajaran pelaksana kegiatan proyek, Forkopimda Ponorogo, rekan rekan Forkopimcam Sawoo, Pemerintah Desa Ngindeng,

 " seluruh warga masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung pembangunan Proyek Bendungan Bendo khususnya warga masyarakat Dukuh Bendo lokasi pembangunan proyek. Semoga Allah SWT senantiasa meridhloi dan mencurahkan rahmat serta barokah-Nya terhadap keberadaan Bendungan Bendo Sawoo Ponorogo ini, aamiin",Tambah Jatmiko.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko SE,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kesempatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden jokowi Widodo atas proyek pembangunan waduk bendo di Kabupaten Ponorogo. Tentu saja, dengan mulai digenanginya waduk bendo akan dapat memberi manfaat yang luar biasa bagi masyarakat ponorogo dan sekitarnya.

"Setidaknya ada 7800 hektar lebih sawah di kabupaten Ponorogo dan sekitar akan mendapat aliran irigasi dari waduk bendo. Belum lagi dunia pariwisata dengan adanya waduk bendo maka Ponorogo makin dikenal karena memiliki pemandangan cukup bagus dibawah gunung bayang kaki."ujar Bupati Sugiri Sancoko.(SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Drs. Setiyo Hari Sujatmiko, A.P camat Sawoo : Semoga dengan adanya bendungan Bendo bermanfaat bagi masyarakat Ponorogo dan menjadi" destinasi wisata baru di wilayah kecamatan Sawoo""

Post a Comment