Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Sambut Bhayangkara ke 75, Polres Ponorogo menggelar lomba Vidio/Vlog Prokes

 

Ponorogo, Suarawengker,-Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Ponorogo menggelar lomba video dengan Tema ‘Patuhi Protokol Kesehatan’. 

Kegiatan lomba ini hanya untuk internal Polres Ponorogo yang sudah disosialisasikan kepada Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran Polres Ponorogo sejak tanggal 20 Juni 2021 kemarin.  

Tanggal 26 Juni 2021 adalah batas waktu penyerahan hasil karya video kepada panitia lomba, dalam hal ini adalah Humas Polres Ponorogo. Sedangankan untuk waktu penilaian karya video akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.  

Seluruh Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran sangat antusias, ada 21 Polsek di Ponorogo sudah mengirimkan hasil karya Vidionya dan belom lagi karya video dari Bag, Sat fung pada Polres Ponorogo tersebut. 

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Sumono S.H., M.Si mengatakan, sejumlah syarat dan ketentuan harus dilengkapi oleh peserta lomba video.   

“Dalam Pembuatan Karya Vidio, Diperbolehkan berkolaborasi dengan pihak manapun, Peserta hanya boleh mengirimkan satu video dan video yang dikirim tidak boleh dipublikasikan atau dilombakan sebelumnya. Terakhir video harus merupakan karya original dan tidak mengandung unsur SARA serta Pornografi” Ujar Sumono 

Lanjut Sumono, mengingat saat ini Ponorogo berada pada Zona merah covid 19, Tema video yang kita usung adalah ‘Patuhi Protokol Kesehatan’. Untuk hasil karya Vidio peserta lomba, nantinya akan kita viralkan pada medsos antara lain FB, Tweet, IG dan Youtube humas Polres Ponorogo. 

“Dengan diviralkannya hasil karya video tersebut, akan menjadi sarana edukasi pada dunia maya untuk menambah kesadaran Warga Masyarakat Ponorogo khususnya dan Warga Indonesia umumnya, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kabaikan Bersama. Karena saat ini covid 19 belum usai dan bahkan sudah muncul varian varian covid 19 baru yang lebih ganas” Ungkapnya 

Sumono juga menjelaskan terkait kriteria pemenang hasil lomba video prokes. 

“Ada dua kriteria dalam penilaian video lomba, yakni aspek kualitas yang berisi efektifitas penyampaian, tata Bahasa yang dipilih dan ide kreatif. Lalu aspek kuantitas, yang meliputi jumlah orang yang diajak atau dipengaruhi berdasarkan influencer,” katanya, Minggu (27/06/2021).

Untuk pemenang 1,2,3 akan mendapat hadian berupa uang pembinaan dan piagam. Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba akan dilakukan pada 30 juni 2021.Pungkas Sumono 

(Arf32)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sambut Bhayangkara ke 75, Polres Ponorogo menggelar lomba Vidio/Vlog Prokes "

Post a Comment