Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Satgas pusat covid 19 adakan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo

 

Ponorogo, SW, -Rapat kunjungan Tim satgas Pusat Covid 19 di Kabupaten Ponorogo yang dihadiri 10 orang,rapat di laksanakan di Gedung Pusdalops Kabupaten Ponorogo. (Jum'at ,7/5/2021)

Untuk diketahui bahwa  Kasus covid 19 di Kabupaten Ponorogo mengalami peningkatan, karena angka kematian masih diatas rata - rata Provinsi Jawa timur. 

Pemkab Ponorogo beserta stake holder lainnya telah melakukan berbagai upaya penanganan Covid 19. Masalah pelanggaran yang sering adalah Ketidaksadaran masyarakat terkait Prokes untuk masalah lain alhamdulilah sudah bisa diatasi oleh Team satgas Covid Kabupaten. 


Dalam penyampaian Paparannya, tim Satgas pusat Covid 19. Kombes Pol. Drs I. Gede Mega Siparwitha M.Si. Mengatakan, bahwa kunjungannya tersebut untuk menjalankan fungsi pengawasan kewilayahan dalam penanganan Covid-19. Utamanya mengecek kesiapan menjelang hari raya. Meliputi : kewaspadan kenaikan kasus, menekan presentase angka kematian, pembatasan mobilitas penduduk, dan pemaksimalan fungsi posko.


"Pertahankan tren Positif dengan melanjutkan Tren PPKM mikro karena dengan adanya kegiatan tersebut Angka Positif covid menjadi turun. Kelola Liburan Nasional dengan baik agar tren Positif covid dapat teratasi penanganan liburan pasti susah dihilangkan sehingga kita mari kelola dengan sebaik baiknya." Pesannya.


Dunia dalam masa krisis Covid, dalam 7 minggu kenaikan menjadi 7% dan angka kematian meningkat menjadi 5%.


"Alhamdulilah kita sudah mencapai puncak puncaknya covid dan hari hari ini sudah turun secara drastis namun diberbagai negara lain saat ini menjadi Puncak puncaknya seperti di India, Thailand dan Iran." 

Lonjakan di berbagai negara terjadi karena adanya perayaan agama yang masyarakatnya tidak menghindarkan Prokes Covid sehingga peningkatan tidak terkontrol,jelasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut : Tim Satgas Pusat Covid 19 Kombes Pol. Drs I. Gede Mega Siparwitha M.Si., Tim Satgas Pusat Covid 19 Drs. Wahyu Indasto, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, S.I.K., M.Si., Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Sekda Kab. Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono, MM., Asisten II Bupati Henry, Ka Dinkes Kab. Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini M.Kes., Kepala OPD Pemkab Kab. Ponorogo, Kasatpol PP Suko kartono. M.M dan Ketua BPBD Imam Basori.(Ar3f/SW).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas pusat covid 19 adakan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo"

Post a Comment