Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Polsek Ponorogo Patroli Perbankan Cek Mesin Anjungan Tunai Mandiri


PONOROGO,Suarawengker,-Guna mengantisipasi adanya pencurian informasi dari kartu kredit dan debit atau dikenal dengan istilah skimming ATM yang dilakukan oknum yang tak bertanggung jawab, Polsek Ponorogo pada Minggu (16/5/21) mendatangi beberapa titik mesin ATM.

Anggota mengecek bagian ATM yang di mungkinkan biasa dipasang alat untuk mendeteksi nomor PIN oleh pelaku.

Polisi mengontrol satu per satu berbagai mesin ATM yang tersebar di sejumlah titik termasuk ATM Bank BRI Cab. Ponorogo serta ATM Bank BNI di Jl. Sukarno Hatta Ponorogo. 

Selain itu, anggota juga melakukan sosialisasi kepada pengguna ATM terkait maraknya skimming di sejumlah daerah serta kalau terjadi masalah saat transaksi agar segera melapor ke scurity bank. 

"Dihimbau kepada nasabah untuk mengambil uang di mesin ATM yang terdapat security atau petugas keamanannya," himbau petugas patroli Bripka Rubiyanto. 

Praktik skimming atau pencurian data dalam rekening calon korban, dengan cara memalsukan dan menyalin kartu nasabah merupakan kasus atensi dan ini sudah terdeteksi serta menjadi perhatian khusus pihak kepolisian.

Selain melaksanakan patroli ke sejumlah ATM, unit patroli Polsek Ponorogo juga melakukan patroli kesejumlah titik yang di anggap rawan kriminal.(*)

//..And-ix//..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Polsek Ponorogo Patroli Perbankan Cek Mesin Anjungan Tunai Mandiri"

Post a Comment