Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Antisipasi Penerbangan Balon Udara Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Patroli Bersama

 



Ponorogo, SW,- Guna mengantisipasi adanya penerbangan balon udara saat perayaan Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo menggelar operasi bersama di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo, Jumat (14/05/2021).

Patroli bersama tersebut  dilakukan secara bersinergi oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama anggota Polsek jajaran Polres Ponorogo yang pelaksanaannya sudah dilakukan mulai beberapa hari yang lalu.

Salah satunya dari Koramil tipe B 0802/09 Balong, sudah dua hari ini bersama Polsek Balong melaksanakan operasi penertiban penerbangan balon udara di wilayah Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Sertu Mulyono, anggota Koramil tipe B 0802/09 Balong yang turut dalam kegiatan penertiban tersebut menyampaikan, " Ini kami lakukan untuk mencegah atau mengantisipasi adanya penerbangan balon udara oleh masyarakat pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, " katanya.

Sementara Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaludin mengatakan, " Seperti hari raya Idul Fitri sebelumnya, tahun ini kami juga menggelar patroli bersama antara Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo, " katanya.

" Idul Fitri kali ini masih dalam nuansa pandemi covid-19. Kita tidak ingin gara - gara balon udara akhirnya menambah masalah baru ditengah - tengah kehidupan  masyarakat, " terang Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

Ada beberapa kerugian yang bisa terjadi akibat penerbangan balon udara diantaranya bisa mengganggu lalu lintas penerbangan udara, menyebabkan kebakaran hutan, kebakaran rumah penduduk serta korsleting listrik.(MdC0802)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Penerbangan Balon Udara Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Patroli Bersama"

Post a Comment