-->

Iklan

Halaman

SMAN 1 Slahung Ponorogo Launching Program SMA double track 2021

24 April 2021, 3:48:00 PM WIB Last Updated 2021-04-24T08:50:11Z


Drs.H.Hariyadi.,M.Pd kepala SMAN 1 Slahung

Slahung, SW,-Di tahun ke tiga SMA negeri 1 Slahung Ponorogo di percaya sebagai Sekolah menengah atas dengan double track ,di sekolah ini mempunyai tiga ketrampilan yaitu fotografi, tata rias Panggung dan masakan Indonesia (Sabtu,24/4/21).

Launching program SMA double track di SMAN 1 Slahung

Kepala SMAN 1 Slahung Drs.H.Hariyadi .M.Pd saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa Alhamdulillah untuk tahun 2021 ini SMAN 1 Slahung masih dipercaya untuk melaksanakan kegiatan  sekolah double track. Pada tahun ini kita mendapatkan 3 program keahlian yaitu fotografi, tata rias panggung dan masakan Indonesia dengan masing masing rombel terdiri dari 30 siswa.

Tata rias Panggung salah satu program SMADT  Slahung

"Kami bertekat untuk melaksanakan kegiatan sekolah double track ini dengan sebaik baiknya. Telah kami siapkan 3 trainer yg sdh mengikuti ToT, fasilitas pendukung, dan jadwal pelaksanaan sesuai timeline dari ITS. Selain itu untuk mendukung DT Mart kami akan bekerja sama dengan DUDI untuk pemasaran produk. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi dari peserta didik maupun dari trainer saya yakin program DT ini akan berhasil dengan baik".jelas Hariyadi

Belajar Masakan Indonesia banyak di gemari murid SMAN 1 Slahung

Sementara itu Waka kurikulum  SMAN 1 Slahung Rohana Herawati., S.Pd  menjelaskan kita mempunyai tiga ketrampilan dalam program double track yang ada di SMAN 1 Slahung

" Ketiga progam Double track adalah fotografi, tata rias Panggung dan masakan Indonesia, ketrampilan yang paling banyak di minati oleh siswa siswi berdasarkan pengalaman selama ini adalah Masakan Indonesia dan pastry bakery (pembuatan roti), bahkan saat ini ada beberapa alumnus yang sudah bisa berwirausaha dengan menerima pesanan makanan, untuk pastry bakery (roti) sudah ada pangsa pasar sampai luar kota, dan untuk makanan Indonesia ayam ungkep dan seblak ,pesanan pun berdatangan dari tetangga,teman, dan para guru, pemasaranya pun dengan menggunakan medsos masing-masing  ",jelas Rohana.

Operator Program double track Nurkholis .,S.Pd.I menambahkan bahwa program double track ini di utamakan untuk sekolah sekolah di pinggiran yang di perkirakan kecil kemungkinan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi ,oleh karena itu sekolah di harapkan bisa menciptakan lulusan yang mempunyai ketrampilan dan  bisa mandiri, di tahun ketiga program double track ini, dengan target siswa bisa membuat produk ,bisa berwirausaha dan bisa memasarkan produk dari ketrampilan yang di ikuti, jelas Nurkholis.

Dengan adanya program double track yang ada di SMAN 1 Slahung ,lulusan dari sekolah ini selain mendapatkan ijazah SMA juga mendapatkan ketrampilan yang bisa di gunakan sebagai bekal untuk bekerja ataupun bekal untuk menciptakan lapangan pekerjaan,selain program ini di SMA negeri 1 Slahung juga mempunyai beberapa kegiatan unggulan diantaranya ,palasko (pecinta alam),seni,Pramuka,futsal, PMR,rohis(SW).

Komentar

Tampilkan

Terkini