Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Pimpin Pengamanan Kegiatan Pembekalan Siswa PSHT

Sooko,Kapolsek Sooko Polres Ponorogo AKP Supardi, SH pimpin langsung pelaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan pembekalan siswa PSHT Ranting Sooko, kamis (29/4/21).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH hadir bersama Wakapolsek Sooko Ipda Suprapto dan anggota serta personil dari Koramil 0802/18 Sooko yang dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yaitu  di Padepokan PSHT Ranting Sooko, Desa Sooko, Balai Pertemuan Desa Bedoho, Halaman rumah Kades Desa Suru.

Kegiatan pembekalan tersebut merupakan kegiatan yang wajib di lakukan guna untuk memberi bekal dan materi bagi siswa untuk mempersiapkan mental dan materi untuk langkah Pendadaran dan Pengesahan guna membagun persaudaraan, menjadikan hati yang berbudi luhur taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tau mana benar dan salah.

“Pada kegiatan pembekalan ini kegiatan rutin yang merupakan kegiatan yang wajib bagi siswa untuk mempersiapkan mental dan materi untuk langkah Pendadaran dan Pengesahan dan pelaksanaannya Kami menghimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan,”jelas AKP Supardi, SH.

Kapolsek Sooko juga menyampaikan bahwa jumlah warga PSHT Ranting Sooko yang mengikuti kegiatan pembekalan ini adalah sebanyak 264 siswa dan 60 warga yang terbagi dalam tiga tempat antara lain pada Padepokan PSHT Ranting sejumlah siswa 105 peserta dan 20 warga, di Balai Pertemuan Desa Bedoho sejumlah siswa 70 peserta dan 30 warga serta pada Halaman rumah Kades Desa Suru sejumlah siswa 89 peserta dan 10 warga.

Ketua PSHT Ranting Sooko Danan Prihantoko, SH. menjelaskan bahwa kegiatan Pembekalan Siswa Sabuk Putih PSHT dilaksanakan dalam rangka proses perjalanan siswa dalam memperoleh ilmu PSHT serta guna mempersiapkan diri siswa menjadi warga PSHT sesuai yang diharapkan dan dalam pelaksanaan kegiatan Ketua Ranting juga menghimbau untuk selalu patuhi prokes dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.

"Kegiatan Pembekalan ini salah satu proses perjalanan siswa guna mempersiapkan diri menjadi warga PSHT sesuai yang diharapkan,"ungkap Danan Prihantoko, SH.

AKP Supardi, SH juga menitipkan pesan kepada para pengurus PSHT Ranting Sooko untuk mengajak segenap warga PSHT untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sooko agar tetap guyub rukun, aman dan kondusif, saling menghormati serta menghindari perselisihan baik dengan warga masyarakat maupun perguruan silat lainnya. 

"Kami mengharapkan kepada para pengurus PSHT Ranting Sooko untuk mengajak segenap warga PSHT untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sooko agar tetap guyub rukun, aman dan kondusif serta tidak bosan-bosannya terus menghimbau untuk tertib mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan jadikan suatu kebiasaan guna mencegah penyebaran covid-19,"pungkas AKP Supardi, SH.(shanum/SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Pimpin Pengamanan Kegiatan Pembekalan Siswa PSHT"

Post a Comment