Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Polsek Badegan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Kayu Sono Keling


Badegan,(SW) - Jajaran Unit Reskrim Polsek Badegan berhasil mengungkap kasus pencurian kayu sono keling pada Minggu sore (7/2/2021).

Pelaku diamankan di Jalan Desa Karangan Badegan saat sedang membawa 12 (dua belas) batang kayu sono keling berbagai ukuran dengan menggunakan kendaraan Daihatsu Grand Max AE 8926 GA.

Kejadian bermula saat adanya informasi bahwa di hutan Perhutani RPH Watubonang, BKPH Ponorogo Barat sering terjadi pencurian kayu sono keling. Kemudian petugas melakukan penyelidikan hingga memperoleh informasi yang akurat dan akhirnya pelaku bisa diamankan berikut barang buktinya. 

Kapolsek Badegan, IPTU Agus Wibowo, S.H. menjelaskan bahwa saat dihentikan, sopir melarikan diri ke sawah dan petugas berhasil mengamankan 1 (satu) orang lainnya atas nama Sugeng Prasetyo, 27 tahun, alamat Krajan, Mejayan, Madiun. 

Kapolsek Badegan menegaskan bahwa pelaku ini sangat lihai dalam menjalankan aksinya. Karena dalam pengangkutannya, pelaku mengelabui petugas dengan cara menutupi kayu sono keling tersebut dengan karung - karung berisi jerami dan rumput kering, sebanyak 21 (dua puluh satu) karung dan ditutup dengan terpal warna biru. 

" Jadi seolah - olah pelaku tersebut mengangkut padi namun karena kejelian dari petugas, aksi tersebut bisa digagalkan", tegas Kapolsek. 

Saat ini pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan di Polsek Badegan guna proses penyidikan lebih lanjut. 

Kerugian sekitar Rp 4,2 juta. Terhadap tersangka disangkakan pasal 83 (1) UU No 18 Tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan pengrusakan hutan Jo Pasal 55 KUHP", pungkas Kapolsek. 

(Humas Polsek Badegan/sw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polsek Badegan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Kayu Sono Keling"

Post a Comment