Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

PANDEMI COVID 19 TAK KUNJUNG USAI, UMPO ADAKAN WISUDA ONLINE KEDUA KALINYA.

Dr. Happy Susanto, M.A, Rektor UMPO Ponorogo

Ponorogo, Suarawengker,-Seremonial wisuda yang sejatinya digelar di ruangan agung dan dihadiri wisudawan serta wali, harus kembali dilakukan secara daring/online oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) karena pandemi belum juga berakhir. 

Wisuda Pascasarjana, sarjana dan Diploma ke 49 UMPO yang berlangsung Kamis pagi (17/12), dipimpin langsung oleh Rektor UMPO, Dr. Happy Susanto, M.A, serta didampingi oleh struktur rektorat dan dekanat. Sedangkan 719 wisudawan mengukuti prosesi dari tempat masing-masing didampingi orangtua/wali.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, dengan diwisudawanya 719 mahasiswa artinya hingga periode ini sudah ada  16243 alumni UMPO. Hal tersebut adalah kontribusi yang signifikan untuk pembangunan Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya bahkan dalam kancah global.

“Selamat kepada seluruh wisudawan, sertat Terimakasih kepada orangtua wali dan keluarga. Sekarang saatnya kami serahkan Kembali putra putri tercinta, jerih payah bapak/ibu telah membuahkan hasil. Diharapkan mereka mampu mengamalkan ilmu yang diperoleh dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik”, paparnya

Sementara, Wisudawati dari prodi Ilmu Komunikasi, Fingky Ayu Puspitasari, S. I.Kom mengatakan, ditengan kondisi yang terbatas, banyak tantangan yang harus dihadapi kedepannya. Baginya, untuk menjawab perubahan, UMPO yang telah dipilih adalah tempat untuk menjadikan manusia terdidik dan memiliki bekal serta mental, karena pendidikan adalah tentang pengabdian mencari nilai dan kehidupan yang realistis. 

“Kebun bunga bisa dibakar oleh perompak, tapi tak ada satupun yang bisa menunda tibanya musim semi, maka apapun tantangan dan ujian yang kita hadapi saat ini atau kedepan, mari kita tetap memperjuangkan musim semi kita masing-masing dengan tetap menjadi manusia yang memanusiakan manusia. Selamat berjuang untuk kita semua”, Jelasnya dengan sebuah pepatah.

Ucarap selamat wisuda turut menglir dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Melalui vidio teleconference

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si menuturkan, momen wisuda sebagai regulasi untuk meningkatkan catur darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah berbasis al islam dan kemuhammadiyahan yang berkemajuan untuk mendorong dan meningkatkan UMPO menjadi PTM yang unggul berkemajuan di tingkat global.

Ia berpesan kepada para wisudawan, agar menjadikan momentum ini untuk melangkah Bersama pengalaman, ilmu, dan modal akademik sebagai sarjana yang hadir untuk menjadi orang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas, diri sendiri, dan keluarga.

“menjadi sarjana bukan akhir dari perjalanan akademik  dan orang-orang yang berilmu serta berkeahlian, tapi adalah fase baru untuk meningkatkan kualitas ilmu, keahlian dan pengalaman agar bermanfaat untuk semua orang” tuturnya.

Sebelumnya, UMPO juga sukses menggelar wisuda daring untuk pertama kalinya pada gelaran Wisuda Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma ke 48, pada 27 Juni 2020(SW).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDEMI COVID 19 TAK KUNJUNG USAI, UMPO ADAKAN WISUDA ONLINE KEDUA KALINYA."

Post a Comment