Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Kapolres Ponorogo pimpin lat pra pos LILIN SEMERU 2020 Dalam rangka pengamanan NATARU


Ponorogo, suarawengker - Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si memimpin Lat Pra Ops “LILIN SEMERU 2020” dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di masa Pandemi Covid-19 bertempat di Aula Mapolres Ponorogo. Jumat (18/12)



Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H, M.H, M.M.; PJU Polres Ponorogo serta Perwira dan Anggota peserta Lat Pra ops Lilin Semeru 2020 Polres Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Operasi terpusat dengan sandi Lilin Semeru 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan saat ini masih menghadapi Pandemi Covid-19.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana Penegakkan Hukum diutamakan namun pada Ops Lilin tahun ini ditekankan untuk kegiatan sosial, masing-masing personil harus bertanggung jawab serta profesional dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru." Sambut Kapolres

Operasi Lilin Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 dengan melibatkan 103 Personil Polres Ponorogo yang terbagi dalam 1 Pos Pelayanan di Aloon-Aloon Ponorogo dan 3 Pos Pengamanan.

"Adanya Operasi ini diharapkan terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menghadapi Natal 2020 dan tahun baru 2021, dan Terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta terhindar dari wabah Covid-19." Tambah Kapolres

Di Kabupaten Ponorogo terdapat 30 Gereja di 9 Kecamatan, AKBP. Mochamad Nur Azis juga telah memerintahkan Anggota baik Polres ataupun Polsek untuk selalu memantau dan mengamankan disetiap kegiatan Ibadah Gereja.

"Operasi ini di fokuskan pada Natal Dan Tahun Baru sehingga Gereja yang ada di Ponorogo perlu kita berikan Pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat, selain itu juga perlu kita amankan yaitu Objek Wisata Telaga Ngebel yang dimungkinkan masyarakat akan berwisata kesana sehingga selain pengamanan kita sebagai Anggota Polri harus menghimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan." Pungkasnya

Selepas Sambutan Kapolres dilanjutkan dengan Paparan Oleh Kasat Lantas AKP. Indra Budi Wibowo, S.H., S.I.K. dan Kasat Sabhara AKP. Edy Suyono, S.E (ver/SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kapolres Ponorogo pimpin lat pra pos LILIN SEMERU 2020 Dalam rangka pengamanan NATARU"

Post a Comment