-->

Iklan

Halaman

SMPN 6 Ponorogo raih Adiwiyata tingkat provinsi Jawa timur , ini rahasianya

17 January 2022, 10:44:00 PM WIB Last Updated 2022-01-17T15:52:19Z

 

Kusnin, S.Pd., M.Pd kepala SMPN 6 Ponorogo


Ponorogo, Suarawengker, Mendapatkan prestasi Adiwiyata memang bukan suatu hal yang mudah untuk mendapatkan nya ,di tahun 2021 SMPN 6 Ponorogo berhasil meraih prestasi tersebut, dengan menanamkan pendidikan karakter warga SMPN 6 Ponorogo untuk lebih Peduli dan berbudaya lingkungan hidup, itu salah satu konsep yang di punyai dan dijalankan oleh semua warga SMPN 6 Ponorogo, Hal tersebut di Sampai oleh kepala SMPN 6 Ponorogo Kusnin, S.Pd., M.Pd sesaat setelah menerima piagam penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (Senin, 17/01/2022).




Pada awalnya kami ingin agar proses belajar mengajar di SMPN 6 Ponorogo itu nyaman dan menyenangkan. Kemudian ada program sekolah Adiwiyata yang menurutnya sangat cocok dan bagus.


"Untuk mendapatkan keadaan tersebut memang tidak gampang, butuh perjuangan panjang dan berat dan itu harus dilakukan secara bersama-sama makanya diawali dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya dan suka menanam serta merawat tanaman tersebut, Dan Alhamdulillah dengan kerja sama kita semua , SMPN 6 Ponorogo berhasil meraih Adiwiyata tingkat provinsi," Jelas Kusnin


Lebih lanjut beliau juga menambahkan dukungan wali murid bersama komite terhadap Adiwiyata sangat besar. Karena untuk menjadi sekolah Adiwiyata juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.



"Kita tidak akan berhenti sampai disini. Kita sudah persiapkan untuk melangkah Adiwiyata Nasional pada tahun 2023. Saat ini kita terus lakukan pembenahan dan perbaikan untuk mendukung Adiwiyata Nasional."tambahnya

Komentar

Tampilkan

Terkini