-->

Iklan

Halaman

Duta Lalu Lintas Polres Ponorogo Raih Juara Harapan III dari Polda Jatim

12 November 2021, 12:37:00 PM WIB Last Updated 2021-11-12T05:38:54Z


PONOROGO, Suarawengker-Selain meraih penghargaan ungkap kasus tabrak lari, Satlantas Polres Ponorogo, juga meraih penghargaan dalam ajang Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jawa Timur Tahun 2021. 

Duta Lalu Lintas Polres Ponorogo meraih juara harapan III, diserahkan langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim yang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2021,  bertempat di hotel Purnama Kabupaten Batu, Jawa Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo. AKP Ayip Rizal, S.E., MM menyampaikan, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Satlantas Polres Ponorogo, karena Duta Lalu Lintas Polres Ponorogo meraih juara harapan III dari Polda Jatim.  (12/11)

“Diawali dengan pembukaan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait program Duta Lalu Lintas. Kemudian dilakukan seleksi pengujian dan kepemilikan surat izin mengemudi (SIM) bagi siswa yang berprestasi. Dalam tahap ini, peserta diberikan materi berupa pelajaran teori dan praktek dalam berlalu lintas,” ujar Kasat lantas Polres Ponorogo

Kasat  lantas mengatakan, mereka harus melalui seluruh rangkaian uji kepemilikan SIM ini. Dimana pada pembuatan SIM mereka harus lulus ujian teori dan praktek.

Karena calon Duta Lalu Lintas, kata Kasatlantas, bukan masalah tampan dan terkenal namun juga calon duta ini haruslah memiliki keterampilan berkendara dan penguasaan materi pelajaran terkait tertib berlalu lintas. Sehingga mereka dapat menyampaikan kepada siswa dan siswi lainya di sekolahan mereka serta dapat menyampaikan bahwa kepemilikan SIM itu tidak susah hanya perlu belajar dan berlatih untuk keselamatan di jalan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Sebagai duta Lalu lintas diharapkan mampu menjadi tauladan maupun contoh berlalu lintas dengan tertib baik bagi diri sendiri,  keluarga, teman-teman sekolah hingga lingkungan tempat tinggal mereka, dan masyarakat luas, khususnya masyarakat Ponorogo” ungkapnya

Kasatlantas berharap, kepada duta lalu lintas untuk terus mengajak, mengkampanyekan, dan menggelorakan tertib berlalu lintas kepada masyarakat khususnya generasi muda. Sehingga dapat meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kepada rekan-rekan duta lantas bisa melaksanakan tugas, menggelorakan keselamatan, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” Pungkasnya (Humas)

Komentar

Tampilkan

Terkini