Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

SMKN 2 Ponorogo raih juara 1 lomba desain batik tingkat kabupaten Ponorogo ,Farida Hanim Handayani, M.Pd kepala SMKN 2 Ponorogo ajak anak anak untuk terus berproses agar mendapatkan hasil terbaik

Farida Hanim Handayani, S.Pd., M.Pd kepala SMKN 2 Ponorogo

Ponorogo, Suarawengker- SMKN 2 Ponorogo berhasil menjadi juara 1 lomba desain batik tingkat SMA/SMK/MA dengan menyingkirkan 24 peserta se-kabupaten Ponorogo yang adakan oleh TP PKK di pendopo kabupaten Ponorogo (Sabtu ,2/10/21)

Farida Hanim Handayani, S.Pd., M.Pd  selaku kepala SMKN 2 Ponorogo saat di konfirmasi wartawan mengaku Senang dan bangga dengan prestasi anak anak, Waktu lomba sangat mepet, kami dapat info pada tanggal  30 Sep . Hari kamis sore langsung kita rapatkan barisan dengan menginfokan pada kaprogli dan guru busana bahwa ada lomba desain batik tingkat Kabupaten, Hari jumat tanggal 1 terpilih 11 anak yg memiliki potensi mendesain batik. Setelah dilakukan seleksi terpilih 4 terbaik. Selanjutnya kepada 4 peserta tersebut diberikan tes membuat desain. Dan akhirnya terpilih dua terbaik. 

"Pada mereka kita beri motivasi untuk melakukan yang terbaik. Jangan keder dengan peserta dari SMA,SMK dan MA, anak anak harus Percaya diri," jelas Farida

Di SMKN 2 memang ada Pelajaran khusus terkait batik. Ada kelas SPW juga dengan konsentrasi membuat batik MERCI ( merang Ciprat), Sibory dan Tie Dye. Batik batik Sibory dan Tie Dye juga sudah dionlinekan. Untuk Batik Merci jg sdh dipasarkan namun masih di lingkup terbatas. kita masih terus melakukan perbaikan dan evaluasi.

"Kita berharap ke depan batik MERCI, SIBORY dan TIE DIE bisa berkembang dan semakin banyak potensi anak yang bisa dieksplore."tambah nya

Lebih lanjut beliau berpesan kepada anak-anak SMKN 2 Ponorogo untuk terus kembangkan bakat, minat dan passion .Terus aktif dan rajin mengikuti kegiatan ekstra batik. Jika ada lonba batik dan pelatihan utk diikuti Karena manfaatnya sangat besar, Terus berproses untuk mendapatkan hasil terbaik. Yakin bahwa kalian mampu dan kesempatan itu ada dan semua individu mempunyai kesempatan untuk sukses dan berkembang.(SW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " SMKN 2 Ponorogo raih juara 1 lomba desain batik tingkat kabupaten Ponorogo ,Farida Hanim Handayani, M.Pd kepala SMKN 2 Ponorogo ajak anak anak untuk terus berproses agar mendapatkan hasil terbaik"

Post a Comment