Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah, Kapolres Trenggalek: Bersama Atasi Pandemi Covid-19


Trenggalek, Suarawengker,-Seperti diberitakan sebelumnya, guna memaksimalkan pandemi Covid-19, Polres Trenggalek bersinergi bersama jajaran Forkopimda menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang bertajuk `Gebyar 1500 Vaksinasi Massal Berhadiah`.

Vaksinasi massal ini delar di tiga lokasi sekaligus yakni, Pasar Pon Trenggalek sebanyak 900 dosis, pasar Bendorejo 300 dosis dan lapangan parkir wisata 360 Watulimo 300 dosis.

Uniknya, peserta vaksinasi berkesempatan meraih hadiah berupa 35 kambing dan 80 ekor ayam. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Vaksinasi massal berhadiah ini dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin didampingi oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol.  dan Kejari Ibu Darfiah, S.H., M.H. Kamis, (24/6).

AKBP Dwiasi menegaskan, vaksinasi massal berhadiah ini digelar dalam rangka mensukseskan program vaksinasi massal untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sekaligus memperingati HUT ke-75 Bhayangkara. Sistem drive thru sengaja dipilih dengan pertimbangan risiko kerumunan terkecil.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, vaksinasi massal tersebut merupakan wujud keseriusan dan kesolidan dari jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek didukung oleh Kapolda Jatim  Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H dalam akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 serta implementasi dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. untuk bergerak cepat memaksimalkan 3T, 5M dan vaksinasi.

“Bapak Kapolda Jatim telah membantu 10.000 dosis vaksin. Untuk hari ini target kita 1.500 dosis, kemudian dilanjutkan hari Sabtu dan Senin masing-masing 2.000 vaksin.” Ujar AKBP Dwiasi

“Prioritas kita berikan kepada desa zona oranye dengan positif rate tinggi” Imbuhnya

Sementara itu, Bupati Trenggalek yang kerap disapa Gus Ipin menekankan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan agar digencarkan vaksinasi dengan target sehari minimal 1 juta dosis. Dalam pelaksanaannya tidak hanya pemerintah daerah dalam hal ini kemeterian kesehatan, dinas kesehatan provonsi maupun kabupaten tetapi juga melibatkan TNI dan Polri.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Jatim yang telah membantu 10.000 dosis yang akan kita laksanakan selama tiga hari kedepan.” Jelas Bupati.

Terkait dengan hadiah berupa puluhan kambing dan ayam, Bupati muda ini menuturkan hal tersebut merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat juga agar ada ketertarikan masyarakat menjadi lebih tinggi disamping juga bermanfaat untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

“Kita berikan oleh-oleh, diundi dalam bentuk ayam dan kambing” Imbuhnya

Dari pengamatan tim redaksi, animo masyarakat Trenggalek untuk mengikuti vaksinasi massal ini terbilang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan cukup banyaknya masyarakat yang antri dengan tertib di lokasi yang telah ditentukan.

Demikian pula dengan keberadaan petugas yang ditempatkan sejak pagi hari, mengatur dan mengawasi protokol kesehatan cukup efektif mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Sulastri, salah satu warga Desa Sambirejo yang kebetulan mengikuti vaksinasi massal dan beruntung mendapat hadiah kambing mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Forkopimda Trenggalek yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal. Menurutnya, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dalam menangkal Covid-19.

“Terima kasih atas vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Dengan kegiatan ini saya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Prosesnya cepat dan sangat mudah. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.” Ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah, Kapolres Trenggalek: Bersama Atasi Pandemi Covid-19"

Post a Comment