Selamat Datang di situs berita online 'www.suarawengker.com' - info wilayah wengker - Email : suarawengker@gmail.com

Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Lansia


Ponorogo, SW,-Kota, Sabtu (13/3/21) Anggota Polsek Ponorogo melaksanakan pengamanan vaksinasi kepada masyarakat lansia usia di atas 60 tahun. Pelaksanaan vaksinasi selama dua hari yaitu hari Jum'at dan Sabtu (12 dan 13 Maret 2021). Vaksinasi dalam rangka program lanjutan Pemerintah tentang pemberian vaksin Covid-19.

Adapun lokasi vaksinasi bertempat di Atrium Mall Ponorogo City Centre (PCC) Jl. Ir. Juanda Ponorogo. 

Dalam pelaksanaannya selain lansia juga turut di vaksinasi Guru SMA, Guru dari Kemenag dan instansi lain khusus Kecamatan Ponorogo Kota.

Adapun jumlah lansia yang mendapatkan vaksinasi sebanyak  1.397 orang dari 19 Kelurahan yang ada di Kecamatan Ponorogo untuk hari pertama, selanjutnya 698 orang  dari instansi terkait di hari ke dua. 


Kegiatan di mulai pukul 08.00 wib Ada empat tahapan yang dilalui peserta vaksin saat menerima suntikan vaksin COVID-19. Pertama, pendaftaran dan verfikasi data, skrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, selanjutnya menerima suntikan vaksin COVID-19 dan Usai divaksin dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).


Guna memastikan situasi aman Polsek Ponorogo menurunkan personilnya bersama-sama dengan TNI di lokasi pemberian vaksin.

Kanit Sabhara Polsek Ponorogo Ipda Winarto, SH mengatakan bahwa setiap kegiatan masyarakat tetap di lakukan pengamanan.

"Untuk menjaga kegiatan berjalan lancar tetap kita lakukan pengamanan tentunya tetap bekerja sama dengan instansi terkait lainnya." jelasnya.


Dipastikan selama dua hari pelaksanaan vaksinasi situasi keamanan berjalan dengan aman dan lancar.(*)

///Humassekta..//

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Lansia"

Post a Comment